Header Ads

Ziarah ke Makam Raja Siantar, Bupati Bengkalis Terima Jajaran Pemko Pematangsiantar


Hefriansyah: Raja Sang Naualuh Komit Membangun Dimanapun Dia Berada

LINTAS PUBLIK-BENGKALIS, Bupati Bengkalis, Riau, H. Amril Mukminin, SE MM didampingi Sekda, Drs.H.Aprianto MP dan Kapolres, AKBP Herdi Wicaksono, menerima rombongan Pemerintahan kota Pematangsiantar yang dipimpin Wakil Walikota, Hefriansyah SE,MM di Kantornya Jalan A.Yani Bengkalis, Senin pagi (17/4/2017).

Kunjungan ini dilakukan, serangkaian dengan acara ziarah ke Makam Raja Siantar, Sang Naualuh Damanik yang ada di Bengkalis.

BACA JUGA  Inilah Pemenang Puisi Online HUT Kota Siantar ke-144 Tahun

Bupati Bengkalis H. Amril Mukminin, SE MM memberikan lukisan rumah adat setempat sebagai
cindera mata kepada Wakil Walikota Siantar  Hefriansyah SE,MM
di Kantornya Jalan A.Yani Bengkalis, Senin pagi (17/4/2017).
Wakil Walikota yang hadir bersama Ketua DPRD Eliakim Simanjuntak SE lengkap mengenakan pakaian adat Simalungun ini, didampingi Asisten I Leonardo Simanjuntak, M.Hum, Kadis Pariwisata Dra.Fatimah Siregar dan Plt.Kabag Humas Jalatua Hasugian. Di ruang kerja Bupati, Wakil Walikota dan Ketua DPRD berkenan menyematkan seperangkat pakaian adat Simalungun kepada Bupati, Kapolres dan Sekda Bengkalis. Sebaliknya Bupati Bengkalis juga memberikan lukisan rumah adat setempat sebagai cindera mata kepada rombongan Pemko Pematangsiantar.

Turut dalam rombongan Pemko, Ahli Waris Kerajaan Siantar, Ny.Syah Alam Damanik Halimah br Sinaga, Ketua Ihutan Bolon Damanik Ir.Panner Damanik, Ketua dan Sekretaris Partuha Maujana Simalungun (PMS) Pematangsiantar, Minten Saragih dan Rohdian Purba, M.Si didampingi Pengurus PMS Bengkalis dan tokoh adat Simalungun yang juga Dosen Universitas Simalungun, Januarison Saragih, M.H.

Dalam kesempatan itu, kedua kepala daerah sepakat untuk terus menjalin hubungan silaturahmi. Apalagi, Pemko Pematangsiantar sudah mengagendakan setiap 5 tahun sekali, untuk ziarah ke Makam Raja Sang Naualuh di Bengkalis dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Pematangsiantar.

BACA JUGA  Ruth Clara Rumapea Juara Vokal Solo HUT 145 Kota Siantar

"Kami juga telah merencanakan untuk dapat berkunjung ke Kota Pematangsiantar, tanah leluhur Raja Siantar yang rajanya dimakamkan di Bengkalis ini,"ujar Bupati Bengkalis seraya mengucapkan terimakasih atas kunjungan rombongan Pemko Pematangsiantar.

Wakil Walikota Pematangsiantar, menyambut baik rencana kunjungan tersebut. "Kami menunggu dengan tangan terbuka rencana kedatangan Bapak Bupati di Kota Pematangsiantar. Kami sangat berterimakasih kepada masyarakat dan pemerintah daerah di sini, yang sangat menghormati raja kami. Hal ini menunjukkan bahwa semasa hidupnya,

Raja Sang Naualuh telah memberikan pengabdian serta dedikasinya untuk kemajuan wilayah dimana beliau berada, termasuk di Bengkalis yang luar biasa bagusnya ini,"ujarnya mengakhiri sambutannya.


Penulis    : franki/rel
Editor      : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.