Header Ads

Didirikan HM.Tarsoem, HUT 25 Tahun Dojo TAKO GOR adakan Pertandingan


LINTAS PUBLIK – SIANTAR, Seni beladiri Karate DojoTako yang berada di Gedung Olah Raga (GOR) Pematangsiatar merayakan Hari Ulang Tahun (HUT)  ke 25 tahun. Dojo Tako GOR didirikan pertama sekali oleh almarhum H.M. Tarsoem pada 25 Mei 1992.

Para peserta (atlet) Tako HUT Dojo GOR seusai pertandingan.
Setelah almarhum H.M. Tarsoem meninggal tongkat estafet dilanjutkan oleh muridnya Suryadi.

“Sayalah yang melanjut perkembangan Dojo Tako ini, semoga dengan usia 25 tahun, Dojo Tako di GOR ini akan terus berkembang,”kata Suryadi pemegang DAN V Tako Indonesia kepada lintaspublik.com, Kamis (25/5/2017) sore, seusai pertandingan Tako di kompleks GOR jalan Merdeka Pematangsiantar.

Lebih jauh Suryadi mengatakan, dalam rangka merayakan HUT Dojo Tako di GOR ini, panitia sekaligus mengadakan sirkuit atau pertandingan antar Dojo yang diikuti 6 (enam) Dojo dari Pematangsiantar maupun dari kabupaten Simalungun.

Dojo yang mengikuti pertandingan dari Dojo Yayasan Perguruan Keluarga, Dojo GOR, Dojo Prestasi, Dojo Bushido, Dojo PP Tomuan, dan Dojo Sidamanik.

Para juara (rangkin) dalam sirkuit pertandingan Karate Tako Hut Dojo Tako GOR di
Kompleks GOR jalan Merdeka kota Pematangsiantar, Kamis (25/5/2017).

Disamping mengadakan pertandingan karate, panitia serta murid-murid yang tergerak dalam beladiri Tako di Dojo GOR juga mengadakan jiarah ke makam HM. Tarsoem.

“Selain pertandingan, kami juga akan jiarah ke makam HM. Tarsoem, semoga ilmu karate almarhum yang diberikan kepada murid-muridnya selama almarhum  hidup, dapat terus berkembang,”ucap Suryadi yang juga wasit Nasional type A (komite).

Informasi yang diterima lintaspublik.com, dalam pertandingan HUT Tako Dojo GOR, mempertandingkan 9 (sembilan) kelas, untuk putra – putri,dari tingkat SD, SMP dan SMA.

Lihat Videonya di bawah ini


Adapun wasit yang memimpin pertandingan ini adalah : Nur Ikwan Sabil, ST (wasit Nasional A / Komite), Suryadi (wasit Nasional A / Komite), Prima Novi Andi, SPd (Juri Perguruan Tako), Ibnu Ziat Saragih, SPd (Juri Perguruan Tako), dan Mukti Wibowo S. Kom (Juri Perguruan Tako).

Sementara pertandingan ini mengambil thema : “ Mari kita wujudkan Tricita Utama Perkasa, rendah hati, luhur budi”.

“Motto Tako ini sudah mulai terkikis, inilah saatnya Tako kembali kepada Tricita utamanya, yang akhir-akhir ini mulai hilang, hidup Tako, jayalah Tako Indonesia,”ujar Suryadi memotivasi ratusan anggota Tako dalam pertandingan karate dalam HUT Dojo Tako GOR ke 25 tahun.


LIHAT VIDEO DI BAWAH INI
Tim Putri Siantar Hebat, Raih Prestasi Kejuaraan HUT DOJO TAKO KE 25





Penulis    : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.