Header Ads

Kunjungan Gubsu ke Kantor Pusat HKBP Ukir Sejarah, Erry Nuradi : HKBP Berperan Membangun Sumatera Utara


LINTAS PUBLIK-TARUTUNG, Gubernur Sumatera Utara,Ir.H.Tengku Erry Nuradi,M.Si beserta istri dan rombongan lainnya melakukan kunjungan ke kantor pusat HKBP yang terletak di Pearaja,Tarutung,Selasa (23/5/2017)

Kunjungan Gubernur Sumut ini, disambut langsung Ephorus HKBP Pdt Dr.Darwin Lumbantobing dengan melakukan pengalungan bunga dan penyerahan bunga pangku kepada Ibu Gubernur Sumut sembari diiringi tarian-tarian yang dibawakan oleh anak-anak SD Latihan HKBP.

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi bersalama n dengan
Ompu i Ephorus HKBP Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing
Kunjungan kerja Gubernur ini adalah tindak lanjut dari kunjungan Ompu i Ephorus HKBP Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing bersama bapak Sekjend, dan para Praeses HKBP yang berdomisili di Sumatera Utara ke Kantor Gubernur Sumatera Utara pada beberapa bulan yang lalu.

Seperti yang dilansir dari siaran pers dari biro Humas HKBP yang diterima kru media ini, suasana pertemuan berlangsung sangat santai dan diselingi canda tawa.Apalagi percakapan antara pimpinan HKBP dengan Gubernur Sumut
itu seakan tidak berjarak dan penuh akrab.

Sekilas Ompu i Ephorus HKBP menjelaskan tata letak Kantor Pusat HKBP, kemudian beriringan berjalan menuju Gedung Arsip Kantor Pusat HKBP.

Ompu i Ephorus mengatakan, pihaknya selalu berdoa agar kiranya Tuhan memberkati dan memberikan kebijaksanaan kepada siapapun orangnya sebagai pejabat pemerintah yang menjadi pemimpin di negara ini bahkan sampai ke tingkat desa. Sudah sewajarnya HKBP juga turut berperan aktif dalam arak-arakan pembangunan, berpartisipasi, bahkan mendoakan pemerintah sebagaimana yang dikatakan Alkitab.Memberikan kesempatan dan bekerjasama dengan HKBP dalam mencipta masyarakat.

Mengingat peran gereja yang sangat strategis untuk membantu Pemerintah dalam mendidik dan mengarahkan masyrakat untuk hidup dalam damai dan demikian saling melengkapi peran pemerintah untuk bekerja-sama dengan gereja dalam arak-arakan pembangunan fisik dan spiritual Sumatera Utara.

Kemudian, Ompu i Ephorus mengatakan sejak berdirinya HKBP, yang bahkan sebelum Indonesia merdeka HKBP sudah ada di bumi Sumatera Utara ini tentunya memiliki begitu banyak dokumen sejarah yang sangat penting dan itu sudah diarsipkan dengan fasilitas yang terbatas di Gedung Arsip Kantor Pusat.

Ompu i Ephorus menjelaskan bahwa gereja HKBP ada di Tapanuli Utara – Provinsi Sumatera Utara ini, jemaatnya adalah juga warga Sumatera Utara yang memiliki hak dan kewajiban. Dalam rangkaian itulah HKBP bersama Pemerintah Sumatera Utara punya tujuan yang sama untuk mensejahterakan masyarakat.

"Semoga kunjungan kerja Gubernur Sumatera Utara ke Kantor Pusat HKBP ini, menjadi catatan sejarah baik di HKBP maupun di Provinsi Sumatera Utara, bahwa inilah pertama sekali Gubernur hadir bukan karena kegiatan persinggahan namun secara kunjungan dalam rangka acara resmi kunjungan kerja Gubernur Sumatera Utara.

Ini menjadi signal positif bagi seluruh masyarakat Batak dan demikian jemaat HKBP bahwa pemerintah mendukung gereja dan sebaliknya gereja juga mendukung program pemerintah dalam pembangunan Sumatera Utara. Tentu sebagai gereja dan institusi, HKBP akan memberikan pemikiran-pemikiran yang membangun kepada pemerintah dalam melaksanakan program-program di negara ini,"terang Ephorus.

Ompu i Ephorus juga mengatakan bahwa HKBP juga punya komunikasi baik dengan Pemerintah Republik Indonesia dimana sudah dua kali HKBP bertemu langsung dengan Presiden Republik Indonesia bapak Ir. Joko Widodo di Istana Kepresidenan RI – Jakarta. Pertama sekali Ompu i Ephorus bersama pimpinan HKBP lainnya, Praeses, dan perwakilan jemaat, bertemu dan berdialog, demikian untuk kedua kalinya Ompu i Ephorus HKBP diundang resmi untuk mengikuti acara peringatan Konfrensi Asia Afrika yang langsung dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia.

Tak ketinggalan, Sekjend HKBP Pdt. David F. Sibuea, D.Min mengucapkan selamat datang kepada Gubsu beserta rombongan sambil menjelaskan peta dan database pelayanan HKBP yang tersebar di Indonesia maupun mancanegara khususnya Sumatera Utara.

Sementara itu, Erry Nuradi mengajak jemaat HKBP untuk mengambil peran besar dalam pembangunan kemajuan Sumatera Utara.

"Marilah HKBP untuk mengambil peran besar dalam pembangunan kemajuan Sumatera Utara,"ujar Tengku Erry Nuradi.

Atas penyambutan yang penuh kehangatan tersebut, bapak Gubsu memberikan buah tangan kepada HKBP berupa Alat Kantor dan Perpustakaan yang ditujukan untuk Sekolah Tinggi Guru Huria HKBP di Seminari Sipoholon, dan peralatan kantor serta perpustakaan kepada Kantor Pusat HKBP.

Dalam acara ini, turut juga hadir para Pelayan HKBP yang pelayanannya berdomisili di Sumatera Utara, demikian dengan Wakil Bupati Tapanuli Utara, Bupati Tobasa, Kadis Perpustakaan Provsu, Kadis Perhubungan Provsu, Kadis Kehutanan Provsu, Kadis SDM Provsu, Kepala Biro Pembangunan Provsu, Kepala Biro Humas, Sta Ahli Gubsu, Sekda Humbahas, Kepala Biro Bunsos Provsu, dan para pejabat lainnya.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI:



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.