Header Ads

Nyaris Adu Jotos di Rapat Paripurna, Mangatas Silalahi Minta Maaf


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Nyaris terlibat duel dengan ketua DPRD Siantar Eliakim Simanjuntak, saat rapat paripurna penyusunan alat kelengkapan dewan, Mangatas Silalahi beserta Timbul Marganda Lingga yang keduanya menjabat wakil ketua DPRD menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas insiden tersebut.

BACA JUGA  Parah!! Karena Persoalan Fraksi Indonesia Raya, Rapat DPRD Siantar Ricuh dan Nyaris Adu Jotos

Mangatas Silalahi  ( baju kuning ) mencekik salah seorang ajudan Eliakim Simanjuntak 
ketua DPRD Siantar,  yang  melerai kericuhan seusai sidang Paripurna. Foto/ist
"Kalau kami emosi kami mohon maaf kepada flor paripurna, teman-teman pers dan masyarakat Kota Pematangiantar. Itu lebih daripada sikap spontanitas, karena sudah terlalu lama ketua kita ini terlalu arogan memimpin sidang. Dan semena-mena selalu,"ujar Mangatas saat berada di halaman gedung paripurna,Rabu (3/5/2017).

Dijelaskan Mangatas, dirinya tersulut emosi lantaran Eliakim selaku ketua DPRD, kerap melakukan tindakan semena-mena dan disebut melanggar ketentuan dewan. Eliakim menurutnya, sering mengeluarkan surat kebijakan tanpa musyawarah dewan, memakai stempel dewan untuk kebijakan sepihak. Dan selama ini dilakukan tanpa persetujuan dua wakil ketua DPRD untuk turut membubuhkan tanda tangan terkait surat dan kebijakan.

"Saya sudah berapa kali ingatkan ketua tidak semena-mena dengan lembaga ini. Sering ketua keluarkan surat ditanda tangani sendiri, berpikir sendiri pakai stempel sendiri tanpa koordinasi dengan kami berdua (Wakil Ketua DPRD)," tambah Mangatas.

"Saya kalau ditanya kalau mau jujur dari hati mendalam biar bagus lembaga ini Ketua Demokrat, mereka lah itu, supaya diganti aja Eliakim. Jangan dia lagi. Saya khawatir kalau dia lagi yang pimpin sidang lagi ini bisa jadi pidana kita,"desak Mangatas.

Sebagaimana diketahui, siang tadi rapat paripurna berlangsung ricuh dengan agenda penyusunan alat kelengkapan dewan.

Sempat terjadi saling cekik,lempar pengeras siluara, saling tarik menarik baju hingga nyaris adu jotos di gedung dewan terhormat tersebut.Beruntung pertikaian cepat dilerai.


Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.