Header Ads

36 Siswa PAUD Kelurahan Sukamaju Diwisuda, Rasman Sihotang : Bangga Prestasi PAUD ini Dapat Meningkat


LINTAS PUBLIK – SIANTAR, Sebanyak 30 siswa-siswi anak didik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Sangar Anak Balita (SAB) dikelurahan Sukamaju , kecamatan Siantar Marihat kota Pematangsiantar dilepas (diwisuda) oleh bunda PAUD SAB kelurahan Sumakaju Lisbet Marpaung .

Lisbet Marpaung ketua pengerak PKK atau Ny. Lisbeth Sihotang istri dari Lurah Suka Maju Rasman Sihotang, SH dalam pelepasan siswa-siswi itu mengatakan, sangat berterimaksih kepada guru-guru disini yang telah mengajar anak-anak PAUD di kelurahan Sukamaju.

Lurah Suka Maju Rasman Sihotang, SH, Ny. Lisbeth Sihotang, Taruli Sihotang dan Magdalena Siregar guru
TK PAUD kelurahan Sukamaju bersama siswa-siswi yang di wisuda.

“Luar biasa guru-guru ini, terimaksih buat ibu guru Taruli Sihotang dan ibu Magdalena Siregar, walau gajinya sedikit tapi semangat mengajarnya, dan pembinaan terhadap anak-anak tetap semangat, sehingga anak-anak dapat pintar dan meraih prestasinya,”kata Lisbet Marpaung di ruangan TK PAUD kelurahan Sukamaju yang juga kantor kelurahan itu, Sabtu (10/6/2017).

Rasman Sihotang, SH selaku Lurah dikelurahan Sukamaju dalam sambutannya mengatakan, bangga buat anak didik TK PAUD Sukamaju, karena dibeberapa sekolah dimana anak didik melanjutkan pendidikannya di SD, banyak yang mengatakan siswa-siswi dari PAUD Sukamaju meraih prestasi membanggakan.

“Saya sebagai lurah tentu sangat bangga, dibeberapa sekolah SD dimana anak didik kita melanjutkan sekolahnya banyak yang mendapat prestasi, ini tentunya tidak terlepas dari pembelajaran yang diberikan guru-guru disini, semoga prestasi ini dapat dilanjutkan,”ujar Rasman Sihotang yang mendapat informasi dari guru-guru SD disekitar kecamatan Marihat.

Taruli Sihotang dan Magdalena Siregar sebagai guru di TK PAUD melaporkan, siswa-siswi yang dilepas (diwisuda) pada tahun pelajaran 2016/2017 sebanyak 30 orang siswa. Dalam acara pelepasan siswa – siswa menampilkan acara menari, bernyanyi dan puisi.

“Mereka sangat banyak talentenya, anak-anak yang pintar, mereka dapat menari, membaca puisi dan bernanyi, semoga kelak mereka dapat berguna bagi nusa dan bangsa, khusunya berguna bagi kemuliaan nama Tuhan,”tandas Taruli Sihotang bahwa pelepasan ini sudah yang keenam kalinya, atau berjalan selama enam tahun.

Pantauan lintaspublik,com anak didik PAUD Sukamaju ini dalam acara pelepasan menanyanyikan lagu-lagu nasional, lagu rohani, dan lagu-lagu anak-anak. Terlihat anak-anak dengan semangatnya sambil bernnyanyi membawa bendera merah putih, simbol semangat keIndonesiaan dengan lagu "Gebyar-gebyar".

LIHAT JUGA VIDEONYA DI BAWAH INI




Penulis : tagor
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.