Header Ads

Demi Keselamatan Penumpang,Dishub Cek Kelayakan Angkutan Massal


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Keselamatan dan kenyamanan penumpang merupakan prioritas utama saat melakukan perjalanan mudik dan balik dalam perayaan Idul Fitri 1438 H.

Oleh karena itu,Dinas Perhubungan (Dishub) kota Siantar mengecek kesiapan dan kelayakan armada angkutan massal,Selasa (20/6/2017).

Kepala Dishub, Esron Sinaga,MSi mengatakan, bahwa mereka tidak hanya mengecek kelayakan armada angkutan lebaran ini. Namun juga untuk melihat kesiapan para supir yang akan membawa para penumpang.

Kepala Dinas Perhubungan kota Pematangsiantar Esron Sinaga,MSi mengecek kelayakan angkutan bus
penumpang , Selasa (20/6/2017).

"Kita cek agar masyarakat yang menjadi penumpang, bisa tenang dalam mudik lebaran ini saat memilih menggunakan transportasi umum. Kita akan meminta kepada pengusaha transportasi untuk tetap mengutamakan kepentingan dari masyarakat dan selalu berhati-hati didalam perjalanan,"ujarnya.

Dari Dishub diawali mengecek kesiapan di bengkel bus Intra di Simpang Dua. Fernandus Butar-butar selaku Kepala Operasional Intra mengatakan mereka sudah siap untuk mengangkut penumpang mudik lebaran tahun ini.

Dari segi supir, ia mengaku siap untuk diperiksa tim kesehatan dan kelayakan untuk berkendaram

"Untuk kelayakan, kita sudah siap. Jalur kita yakni Siantar-Medan dan Siantar-Riau. Supir selalu utamakan kehati-hatian. Untuk ke Riau, kita selalu menggunakan dua supir. Ada 30 armada ke Riau dan 60 ke Medan," ujarnya.

Selesai dari situ, Disbub kemudian mengecek ke pool Paradep Taksi. Pengusaha taksi ini, Paradep mengatakan bahwa mereka sudah siap untuk arus mudik lebaran ini dengan penambahan armada. Ini diharapkan agar tidak ada penumpang yang terlantar.

"Rute kita Siantar-Kuala Namu, Siantar-Medan, Siantar-Tebingtinggi dan Siantar-Parapat. Ada 100 armada yang siap untuk membawa penumpang lebaran ini. Untuk supir, sudah ada pemeriksaan kesiapan di Kota Medan. Tidak ada kenaikan harga tiket. Tetap seperti biasa," katanya.

Setelah itu, Dishub kemudian mengecek kesiapan di pool bus Sepadan, Jalan Sangnaualuh. Di tempat itu, Esron mengingatkan agar pengusaha selalu mengutamakan keselamatan penumpang dan selalu mengecek kesiapan serta kelayakan dari bus yang digunakan.

LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI
Fenomena Balap Liar di Tanjung Pinggir Kota Pematangsiantar Sore Hari






Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.