Header Ads

Di Mesjid Jamik Assa’Idah PT. STTC Berbagi Kemasyarakat Tomuan


LINTAS PUBLIK – SIANTAR, Masyarakat Tomuan sekitarnya, khususnya yang tinggal disekitar Mesjid Jamik Assa’Idah di jalan Siatar Barita no. 1 kelurahan Tomuan kecamatan Siantar Timur mendapatkan bantuan sosial kemasyarakatan dari pihak perusahaan PT. STTC.

Dahlan mewakili pimpinan PT. STTC menjelaskan pembagian sembako kepada warga di Tomuan ini dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada tanggal 25 – 26 Juni 2017.

“Perusahaan STTC dalam setiap menjelang hari-hari besar keagamaan selalu membantu masyarakat di kota Pematangsiantar , baik bantuan langsung (sembako) maupun bantuan lainnya, demikian juga bantuan untuk rumah ibadah, baik Mesjid dan gereja dan fasilitas umum lainnya.

BACA JUGA  Jelang Lebaran, PT. STTC Peduli Kaum Duafa di Mesjid Baiturrahim

Masyarakat Tomuan disekitar Mesjid Jamik Assa’Idah di jalan Siatar Barita no. 1 kelurahan Tomuan kecamatan Siantar Timur mendapatkan bantuan sosial kemasyarakatan dari pihak perusahaan PT. STTC.

Semoga masyarakat Tomuan dapat terbantu dengan adanya pembagian sembako dari STTC ini,”jelas Dahlan didampingi Wong Ceyen , Johan (Sekdir), Erdy Winata, Ahmad Akuang, dan Sujari, Rabu (14/6/2017) di Mesjid Jamik Assa’Idah di jalan Siatar Barita.

Dahlan menambahkan, setiap menjelang Idul Fitri setiap tahunnya, PT. STTC selalu berbagi kepada masyarakat kurang mampu, melalui pemberian paket sembako.

Adapun paket yang diberikan berupa beras, minyak goreng, gula dan satu paket produk Indocafe, Pemberian sembako ini diberikan kepada masyarakat disekitar perusahaan (pabrik) PT. STTC.

“Ratusan paket sembako dari STTC ini kami bagikan kepada masyarakat disekitar PT. STTC, baik di sekitar Mesjid Baiturrahman di kelurahan Tambun Nabolon, warga Masjid Jamik Assa’Idah di jalan Siatas Barita kelurahan Tomuan, warga di Masjid Alhuda di kelurahan Tanjung Tongah kecamatan Siantar Martoba, dan warga Masjid Al-Ikhlas di sekitar kompleks perumahan SBC jalan Patimura kelurahan Pahlawan kecamatan Siantar Timur,”bebernya.

Seusai menerima bantuan sembako dari PT. STTC H. Sofyan Lubis Ketua Mesjid Jamik Assa’Idah bersama Ferry Santana sekretaris mesjid mengucapkan ribuan terimakasih terhadap pimpinan PT. STTC, semoga melalui kepedulian ini STTC semakin maju dan berkembang kedepannya.

“Semoga STTC mendapatkan balasan  dari Yang Maha Kuasa, STTC lebih maju lagi, sehingga dapat berbuat yang lebih baik lagi untuk masyarakat sekitarnya,”ungkap Sofyan.

Salah seorang ibu yang baru saja menerima bantuan, diketahui bernama Nuraini warga yang tinggal di jalan Siatas Barita mengharapkan agar pihak STTC setiap tahunnya dapat meningkatkan peran sertanya untuk masyarakat kota Pematangsiantar.

“Kami harapkan bantuannya dapat meningkat dari tahun ke tahun, bantuan ini sangat membantu sekali buat kami dalam menyambut Idul Fitri,”kata Nuraini.

Pantauan lintaspublik.com, di setiap mesjid yang dikunjungi pihak PT. STTC juga memberikan bantuan dana untuk mengisi kas mesjid. Terlihat yang mendapat bantuan sosial dari PT. STTC ini kebanyakan kaum ibu yang lanjut.

LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI




Penulis : franki
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.