Header Ads

Dua Rumah di Marihat Jaya Terendam Banjir


LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Dua rumah di Marihat Jaya tergenang banjir, rumah yang kebanjiran itu milik Dedi Siagian dan Marga Panjaitan.

"Ada dua rumah yang terkena banjir, banjir ini akibat parit dan gorong-royong yang tumpat, sehingga air meluap dan masuk rumah mereka," kata Yeyen Sitohang mantan sekretaris lurah Marihat Jaya kepada lintaspublik.com, Jumat (16/6/2017) sore di jalan Marihat Jaya kecamatan Siantar Marimbun.

Kediaman Dedi Siagian terendam banjir sampai satu lutut orang dewasa.

Peristiwa rumah terkena banjir ini terjadi pada pukul 22:00 Wib , Kamis (15/6/2017) malam.

"Tadi kita sudah gotong royong membersihan selokan tumpat itu, banyak sampah plastik, goni, dan kayu yang sangkut digorong-royong, mudah-mudahan air tidak meluap lagi,"jelas Yeyen Sitohang

Yeyen Sitohang  menghimbau agar warga yayng dekat dengan parit maupun saluran irigasi jangan buang sampah sembarangan.

"Kita menghimbau kepada masyarakat jangan buang sampah sembarangan, inilah akibatnya, selokan tumpat, akhirnya saudara kita kena imbasnya, rumahnya kebanjiran,"katanya.

Mengetahui rumah Dedi Siagian terkena banjir, puluhan warga sekitar, pegawai kecamatan Siantar Marimbun, kelurahan Pematang Marihat dan pegawai Bencana alam, dinas Sosial turut membantu bergotong-royong membersihkan parit dan gorong-gorong.

LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI
Rumah Panggung di Jalan Bahkora II Marihat 3 Kelurahan Pematang Marihat Kecamatan Siantar Marimbun Hangus Dilahap si Jago Merah




Penulis     : franki
Editor       : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.