Header Ads

Hujan Deras, Pohon Besar Menimpa Rumah Silalahi


LINTAS PUBLIK – SIANTAR, Akibat Hujan deras disertai angin kencang, satu pohon besar tumbang menimpa satu rumah di huta Bah Biak kelurahan Pematang Marihat Kecamatan Siantar Marimbun.

Pohon tumbang ini sejenis beringin, warga setempat menyebut pohon ini Hariara yang sudah cukup tua, berumur puluhan tahun.

Pohon besar tumbang menimpah rumah Agus Silalahi di Bah Biak kelurahan Pematang Marihat
kecamatan Siantar Marimbun kota Pematangsiantar, Jumat (23/6/2017) sore.

“Pohon itu tadi tumbang setelah ada hujan deras, menimpa rumah Agus Silalahi, tidak ada korban jiwa tumbangnya pohon ini,”kata Yeyen Sitohang, SH sekretaris Lurah Pematang Marihat didampingi K. Pasaribu RT setempat kepada lintaspublik.com, Jumat (23/6/2017) sore.

LIHAT VIDIONYA DISINI


Pantauan lintaspublik.com, pohon Hariara ini sangat lebat, tumbang bersama akarnya, keberadaan pohon ini berada di pinggiran sungai kecil yang melintasi pemukiman warga. Pohon ini menimpa rumah milik Agus Silalahi beristrikan Boru Sihaloho, akibat pohon tumbang itu, tembok rumah terlihat jebol, dan beberapa bagian bangunannya terlihat sudah rusak.

Dinding sebelah kanan rumah Agus  Silalahi terlihat rusak akibat tertimpa pohon tumbang.

Atas kejadian itu puluhan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pematangsiantar yang dipimpin Daniel Siregar langsung membantu warga yang tertimpa pohon, dengan merantingi pohon yang tumbang.

Anggota Bencana alam ini sempat kesulitan merantingi pohon yang tumbang, karena banyak tawon yang menyerang para petugas. Petugas bencana ini pun membuat asap buatan, barulah pohon dapat dirantingi satu persatu.

LIHAT VIDIONYA DISINI


“Kami selalu siap membantu dalam setiap ada bencana yang ada disiantar,”ucap Daniel Siregar yang langsung memerintahkan anggotanya bergotong royong menyingkirkan pohon besar itu dari rumah Silalahi.




Penulis : tagor
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.