Header Ads

Ingat STTC, Ibu Ini Menanggis, Ada Apa?


LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Ada hal yang mungkin tidak dapat diungkapkan ibu ini, mungkin saja kalau teringat masa lalunya, dirinya jadi terkenang, bagaimana dia bisa tertawa dan bahkan menangis bersama kawan-kawannya, dan mungkin saja kenangan indah ketika bekerja di perusahaan PT. STTC masih berbekas dipikirannya.

Kisah ini diungkapkan oleh seorang ibu diketahui namanya Rina Sitorus. Rina Sitorus adalah mantan pekerja di PT. STTC pada  tahun 1990an.

BACA JUGA  Penyapu Jalan Dapat Sembako dari PT. STTC

Rina Sitorus menerima sembako bantuan dari PT. STTC yang disampaikan Erdy Winata.
Selama 13 tahun dirinya mengabdi untuk PT. STTC, selama itu pula pahit manisnya dia rasakan hidup dan mencari nafkah bersama PT. STTC. Dan tentunya kegembiraan dan kesejahteraan dari perusahaan itu dia terima sebagaimana mestinya sebagai pekerja.

“Aku terharu, ingat dulu aku sebagai pekerja di STTC, aku dulu semangat kali kerja disana, kulihat kawan-kawan yang ada di STTC semakin baik kehidupannya,’ucap Rina Sitorus sambil menyeka air matanya penuh haru menerima sembako pemberian PT. STTC, Selasa (20/6/2017) di kantor Lurah Tambun Nabolon di jalan Medan kota Pematangsiantar.

Ketika ditanya kenapa keluar dari perusahaan PT.. STTC, Rina Sitorus menjelaskan, bahwa pada saat itu ada masalah sedikit yang diluar dugaannya.

“Ada masalah hari itu sebenarnya sepelenya, jadi aku minta mengundurkan diri,”kata Rina Sitorus yang tak mau masalah itu diungkap karena masih ada hubungan kekerabatnya.

Sesudah keluar dari PT. STTC Rina Sitorus dan keluarganya langsung membeli sebuah rumah atas pesangon yang diterimanya.

Menurut penilaian Rina Sitorus, saat ini kehidupan karyawan PT. STTC sudah sangat baik sekali, baik dari segi kesejahteraan, perlindungan kesehatan, maupun gaji yang diterima.

“Enaklah sekarang di STTC, saya juga harapkan anak-anak saya dapat diterima di STTC, saya bangga pernah bekerja disana,”ujar Rina Sitorus teringat masa lalunya dan menyebut satu persatu nama kawan-kawannya yang saat ini masih bekerja di STTC.

“Salamlah yah pak, salam sama kawan-kawan, aku Rindu sama STTC, semoga nanti anak ku sudah tamat sekolah dapat diterima kembali di STTC,”kata Rina sambil memberikan salam kepada Erdy Winata dan Gumanti Tambun perwakilan pimpinan PT. STTC saat memberikan sembako kepada petugas kebersihan di jalan Medan kota Pematangsiantar.

"Aku pikir aku tidak lagi dapat mencicipi hasil STTC ini, ternyata aku menikmati hasilnya juga,"ungkap Rina bengga sambil berlalu.


Penulis    : franki
Editor      : tagor



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.