Header Ads

Jelang Idul Fitri, PT. STTC Bagikan Ratusan Sembako di Sekitar Perusahaan


LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 H, Pihak PT. STTC membagikan ratusan paket sembako, berupa beras, minyak goreng, gula dan satu paket produk Indocafe diberikan kepada masyarakat disekitar perusahaan (pabrik) PT. STTC di jalan Aman Kelurahan Asuhan, kecamatan Siantar Timur kota Pematangsiantar.

Kepada wartawan M. Gultom dan Mayudin Damanik pengurus Masjid Darul Azhar yang berada persis dibelakang Pabrik PT STTC dijalan Aman kelurahan Siopat Suhu mengatakan, sangat berterimakasih peran serta PT. STTC yang terus berbagi kepada masayarakat sekitar Pabrik PT. STTC, sehingga masyarakat kurang mampu dapat terbantu memenuhi kebutuhannya menjelang Idul Fitri nanti.

warga Masjid Masjid Darul Azhar di jalan Aman kompleks Pabrik PT. STTC saat menerima
sembako dari perusahaan PT. STTC.

BACA JUGA  PT. STTC Jangan Dipindahkan, Karena Berdampak Positif dan Kurangi Pengganguran

“Kami warga sekitar PT. STTC tetap mendukung kemajuan STTC, semoga PT. STTC dapat terus berkembang, sehingga dapat mengurangi angka pengangguran di Pematangsiantar, khususnya disekitar Pabrik,”kata M. Gultom warga yang tinggal dibelakang pabrik PT. STTC, Rabu (14/6/2017).

M. Gultom juga menambahkan, selama tinggal di sekitar PT. STTC (BDB) tidak pernah merasakan sakit yang berkepanjang, atau penyakit yang berhubungan dengan pernafasan, apalagi penyakit kronis seperti TBC.

“Kami sudah lama tinggal disini, sudah 52 tahun, tapi sampai saat ini sehat-sehat saja, tak ada pengaruh bau limbah yang membahayakan. Jadi kami katakan, keberadaan PT. STTC sangat membantu masyarakat, lihat kami semua yang datang sehat-sehat saja,”ujar Gultom mengajak warga sekitar agar tetap mendukung keberadaan PT. STTC diwilayah mereka.

Lurah kelurahan Asuhan Flash Gordon Siregar dalam sambutannya mengatakan, PT. STTC setiap tahunnya selalu berkontribusi untuk kemajuan kota Pematangsiantar. Banyak partisipasi STTC dalam pembangunan kota Pematangsiantar.

Ibu-ibu lanjut usia di  Masjid Masjid Darul Azhar di jalan Aman kompleks Pabrik PT. STTC saat menerimasembako dari perusahaan PT. STTC.

BACA JUGA  Kata Mereka,“Jangan Gulingkan Periuk Kami, I Love STTC “

“Bantuan PT. STTC setiap tahunnya ada kepada masyarakat Siantar, baik melalui program CSR maupun bantuan sosial lainnya. Tahun lalu PT. STTC bantu 10 paket mesin jahit untuk masyarakat. Jadi saya minta masyarakat jangan mau terprovokasi berita miring tentang STTC, yang jelas kita (masyarakat) sangat merasakan keberadaan dan bantuan STTC,”jelas Flas Gordon yang juga asli anak BDB ini.

Dalam kesempatan itu Ir. Benyamin Sitepu salah seorang tokoh pemuda di jalan Pdt. Justin Sihombing menambahkan, Bantuan sosial kemasyarakatan PT. STTC ini harus terus berlanjut, sehingga masyarakat BDB sekitarnya dapat merasakan langsung mamfaat keberadaan PT. STTC.

“Inilah artinya ada PT. STTC di BDB, masyarakatnya dapat merasakan mamfaat langsung dengan adanya bantuan sosial ini, ini bagus, teruslah ditingkatkan,”ucap Benyamin Sitepu mendukung agar perusahaan ternama PT. STTC dapat terus berkembang dan memajukan kota Pematangsiantar.

Dahlan mewakili pimpinan di PT. STTC saat pembagian sembako didampingi Wong Ceyen , Erdy Winata dan staf PT. STTC lainnya menjelaskan, setiap tahunnya PT. STTC dalam menjelang Idul Fitri dan hari –hari besar keagamaan lainnya selalu membantu masyarakat kurang mampu.

“Perusahaan STTC dalam setiap menjelang hari-hari besar keagamaan selalu berperan membantu masyarakat di kota Pematangsiantar , baik bantuan langsung (sembako) maupun bantuan lainnya, demikian juga bantuan untuk rumah ibadah, baik Mesjid dan gereja dan fasilitas umum lainnya,”jelas Dahlan.

Kata Dahlan lagi, menjelang Idul Fitri 25 – 26 juni 2017, PT. STTC memberi ratusan paket bantuan sosial kemasyarakat, mulai dari Mesjid Baiturrahman di kelurahan Tambun Nabolon, warga Masjid Jamik Assa’Idah di jalan Siatas Barita kelurahan Tomuan, warga di Masjid Alhuda di kelurahan Tanjung Tongah kecamatan Siantar Martoba, dan warga Masjid Al-Ikhlas di sekitar kompleks perumahan SBC jalan Patimura kelurahan Pahlawan kecamatan Siantar Timur.

"Mudah-mudahan ini dapat membantu masyarakat sekitar pabrik PT. STTC dalam menyambut Idul Fitri,"ucap Dahlan.

Acara pembagian sembako itu didahului acara doa yang dipimpin oleh Juhari dan Ahmad Akuang dan Johan (sekdir). Di setiap mesjid yang dikunjungi pihak PT. STTC juga memberikan bantuan dana untuk mengisi kas mesjid. Terlihat yang mendapatkan bantuan sosial dari PT. STTC ini kebanyakan kaum ibu yang usia lanjut.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI
FENOMENA STTC SIANTAR





Penulis    : franki
Editor      : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.