Header Ads

Kata Mereka,“Jangan Gulingkan Periuk Kami, I Love STTC “


LINTAS PUBLIK – SIANTAR, Nampaknya pemberitaan tentang opini perpindahan PT. STTC dari jalan Pendeta Justin Sihombing membuat karyawan PT. STTC gerah. Mereka (Karyawan )PT. STTC kesal terhadap statement-statement yang terus menyudutkan PT. STTC.

Para karyawan inipun berkesimpulan, bahwa perpindahan PT. STTC hanyalah kepentingan beberapa orang saja.

BACA JUGA  Soal Perpindahan, DPRD Siantar Harus Pikirkan Nasib Ribuan Karyawan PT. STTC


“Jangan gulingkan periuk kami, kami cari makan di STTC. Kalau mau dipindahkan silakan, tapi jangan buat opini seolah masyarakat semua setuju. Kami yang tinggal disekitar perusahaan dan putra daerah tidak setuju perpindahan itu,”kata Ombun Panjaitan, Dapot Saragih dan Emir Siregar karyawan PT. STTC, Kamis ( 8/6/2016) di jalan Pdt. Justin Sihombing Pematangsiantar.

Menurut Ombun Panjaitan, Keberadaan PT. STTC ini menguntungkan masyarakat sekitar, baik penangulangan penganggguran dan juga lahan perekonomian masyarakat untuk berjualan.

“Disekitar perusahaan ini ada ratusan karyawan yang tinggal. Demikian juga banyak masyarakat yang berusaha ditempat ini, baik berjualan dan juga menyediakan jasa sarana untuk karyawan saat istrahat,”jelas Ombun asli anak BDB ini.

BACA JUGA  Soal Perpindahan, DPRD Siantar Harus Pikirkan Nasib Ribuan Karyawan PT. STTC

Dalam kesempatan itu, Emir Siregar mengatakan, Pemerintah harus memikirkan nasib ribuan karyawan yang ada di PT. STTC ini. Kamipun bekerja disini atas rekomendasi walikota Siantar dulunya.

“Banyak karyawan yang bekerja di perusahaan ini atas rekomendasi walikota Siantar. Rekomendasi itu adalah rekomendasi atlet berprestasi, karena prestasi itulah kami diterima diperusahaan ini,”kata Emir Siregar yang bersatu akan terus mempertahankan keberadaan PT. STTC di jalan Pdt. Justin Sihombing.

Ditempat terpisah di lapangan Adam malik, 50an karyawan PT. STTC sempat berkumpul, mereka sebenarnya ingin mempertanyakan sejauh mana perpindahan PT. STTC yang mereka (DPRD) setujui.

“Kami ini mempertanyakan sejauh mana DPRD mensetujui perpindahan, kalau kami pikir ini hanya pengiringan opini. Jangalah DPRD membuat bekerja STTC resah, kami juga butuh kenyamanan bekerja, kami butuh menghidupi anak istri kami, Hidup STTC, STTC I Love You,”ujar Elie Silalahi disambut puluhan karyawan lainnya dengan “I Love STTC”.

LIHAT VIDEONYA DI BAWAH INI




Penulis    : franki
Editor      : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.