Header Ads

Kata Warga Tanjung Tongah, Kontribusi PT. STTC Luar Biasa untuk Siantar


LINTAS PUBLIK – SIANTAR, Warga Tanjung Tongah kota Pematangsiantar yang bermukim disekitar perusahaan PT. STTC dijalan Medan Km.7,5 mengatakan, keberadaan perusahaan PT. STTC dikota Pematangsiantar sangat besar sekali, hal ini dapat dirasakan banyaknya masyarakat kota Pematangsiantar yang bekerja di PT. STTC.

“Kami akan tetap dukung dan mendoakan perkembangan dan kemajuan perusahaan STTC, karena kontribusinya untuk masyarakat kota Pematangsiantar sangat besar sekali. Banyak warga Tambun Nabolon yang bekerja di STTC, dan masyarakat dapat merasakan mamfaatnya, salah satunya STTC sering memberikan bantuan kepada masyarakat sekitarnya,”kata Heri Agesta ketua (pengurus) Mesjid Alhuda didampingi sekretaris Legiman di Mesjid Alhuda, Rabu (14/6/2017) di jalan Medan kelurahan Tanjung Tongah , kecamatan Martoba kota Pematangsiantar.

BACA JUGA  Jelang Idul Fitri, PT. STTC Bagikan Ratusan Sembako di Sekitar Perusahaan

Warga Tanjung Tongah kota Pematangsiantar menerima sembako dari  perusahaan PT. STTC
di Mesjid Alhuda di jalan Medan Km.7,5 .

Sebagai pengurus Mesjid dan warga Tanjung Tongah, Heri Agesta dan warga lainnya, yang baru saja menerima sembako dari pihak PT. STTC menambahkan banyak yang tergantung terhadap PT. STTC. Jadi kami harapkan PT. STTC jangan dipindahkan.

“Kalau STTC dipindahkan, mau kemana ribuan masyarakat Siantar yang bekerja di STTC, Kontibusi STTC jelas mengurangi penganguran. Ini perusahaan yang sangat berpotensi dikota Siantar, jadi kita masyarakat juga harus menjaganya,”ucap Heri.

Hendri Purba Lurah kelurahan Tanjung Tongah mengatakan, pihak PT. STTC selalu memperhatikan kesejahteraan warga disekitarnya, sehingga melalui dana sosial PT. STTC bergerak membantu warga kurang mampu, sebagai lurah dan masyarakat sudah selayaknya berterimakasih partitisipasi STTC untuk membantu warga.

“Kita bersyukur ada sebesar perusahaan STTC di Siantar ini, kita tidak dapat membayangkan kalau tidak ada STTC mungkin bantuan sebesar ini, masyarakat tidak dapat menerimanya. Kita doakanlah STTC semakin maju, sehingga bantuan semakin banyak lagi, kontibusi STTC luar biasa buat kota Siantar,”ucap Heri Purba disambut tepuk tangan warga yang datang untuk mengambil bantuan sembako dari PT. STTC.

Rahma Rahayu (81) salah satu RT dan tokoh masyarakat di Tanjung Tongah mengatakan, dengan adanya STTC masyarakat kurang mampu disekitar Tambun Nabolon dapat menerima bantuan, karena itu PT. STTC harus dijaga dan dirawat keberadaanya.

BACA JUGA  Edwin Bingei : Semua Putra Daerah Harus Peduli Olahraga, KONI dan Pemuda Simalungun : Hidupkan Kesebelasan STTC

Heri Agesta ketua (pengurus) Mesjid Alhuda menerima dana kas Mesjid dari  perusahaan PT. STTC
di Mesjid Alhuda di jalan Medan Km.7,5 .

“Yah STTC harus kita jaga, kita rawat, jadi terus berkembang. Sama-samalah kita dukung bapak pimpinan STTC ini biar besar lagi STTC ini, jadi banyak lapangan kerja untuk anak cucu kita,’tutur Rahma Rahayu yang sudah lanjut usia ini.

Di setiap mesjid yang dikunjungi pihak PT. STTC juga memberikan bantuan dana untuk mengisi kas mesjid. Terlihat yang mendapat bantuan sosial dari PT. STTC ini kebanyakan kaum ibu yang usia lanjut.

Dahlan mewakili pimpinan di PT. STTC saat pembagian sembako didampingi Wong Ceyen , Erdy Winata dan staf PT. STTC lainnya menjelaskan, setiap tahunnya PT. STTC dalam menjelang Idul Fitri dan hari –hari besar keagamaan lainnya selalu membantu masyarakat kurang mampu.

“Perusahaan STTC dalam setiap menjelang hari-hari besar keagamaan selalu berperan membantu masyarakat di kota Pematangsiantar , baik bantuan langsung (sembako) maupun bantuan lainnya, demikian juga bantuan untuk rumah ibadah, baik Mesjid dan gereja dan fasilitas umum lainnya,”jelas Dahlan.

Kata Dahlan lagi, menjelang Idul Fitri 25 – 26 Juni 2017 tahun ini, PT. STTC memberi ratusan paket bantuan sosial kemasyarakat, mulai dari Mesjid Baiturrahman di kelurahan Tambun Nabolon, warga Masjid Jamik Assa’Idah di jalan Siatas Barita kelurahan Tomuan, warga di Masjid Alhuda di kelurahan Tanjung Tongah kecamatan Siantar Martoba, dan warga Masjid Al-Ikhlas di sekitar kompleks perumahan SBC jalan Patimura kelurahan Pahlawan kecamatan Siantar Timur.

"Mudah-mudahan ini dapat membantu masyarakat sekitar pabrik PT. STTC dalam menyambut Idul Fitri,"ucap Dahlan.

Acara pembagian sembako itu didahului acara doa yang dipimpin oleh Juhari dan Ahmad Akuang dan Johan (sekdir). Di setiap mesjid yang dikunjungi pihak PT. STTC juga memberikan bantuan dana untuk mengisi kas mesjid.

LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI
FENOMENA STTC SIANTAR





Penulis    : franki
Editor      : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.