Header Ads

Rumah Terbakar Karena Anti Nyamuk, Untung Ada STTC


LINTAS PUBLIK -SIANTAR, Kediaman Hotman Purba mendadak ramai di jalan Patimura kelurahan Pahlawan, kecamatan Siantar Timur atau disekitar kompleks Siantar Bisnis Center kandang besar, sekitar pukul 04 : 30 WIB, Jumat (30/6/2017).

Keramaian itu diakibatkan  rumah Hotman Purba terbakar dan api terlihat membesar dibelakang usaha warung Bakso Kost Putri miliknya.

BACA JUGA  Rumah Purba Terbakar di Jalan Patimura, STTC Cepat Padamkan Api

Warga melintasi rumah Joglo milik Hotman Purba yang terbakar, Jumat (30/6/2017) pagi).

"Api sempat membesar, warga sekitar kandang besar ini berupaya menyiram pakai air seadanya, tapi untung saja ada STTC, cepat memadamkan api. Jadi apinya tidak sempat merambat ke rumah tetangga,"ucap Ina boru Purba saksi mata yang juga tetangga dekat Hotman Purba.

Ina boru Purba lebih jauh menjelaskan, sempat melihat api menjulang tinggi, kemudian dia menjerit membangunkan penghuni rumah, dan beberapa tetangga dan kerabat langsung menghubungi pihak pemadam PT. STTC, karena kebetulan kantor PT. STTC dekat kediaman rumah mereka.

"Kami lihat api makin membesar, dan beberapa tetangga langsung menghubungi pihak STTC, dan tak berapa lama pemadam STTC datang, apipun sebentar saja dapat dipadamkan. Memang untunglah ada STTC,"puji Ina Purba karena cepatnya pemadam STTC datang ketempat terjadinya kebakaran.

Ditempat yang sama Hotman Purba didampingi istrinya M. Saragih Sidabutar mengatakan, rumah yang terbakar itu adalah tempat istrahat, yang mereka namakan joglo-joglo.

BACA JUGA Selamat dari Kebakaran, Sijabat dan Samosir Ucapkan Terimakasih ke STCC dan Pemko Siantar

Warung Bakso Kost Putri milik Hotman purba yang dapat diselamatkan dari kebakaran.

Di Joglo ini Hotman Purba sering santai mengahbiskan malam, sehingga sering juga membuat asap (anti nyamuk) dari bahan tempat telur.

"Kami sering istrahat disini, baik siang maupun malam, memang tadi malam kami pasang anti nyamuk itu, mungkin dari anti nyamuk itu yang menyebakan kebakaran,"ungkap Hotman Purba.

Pada saat kejadian Hotman Purba tinggal bersama dua anak dan istrinya, satu anaknya lagi sedang berada di Medan.

"Kami tadi masih terlelap tidur, datanglah tetangga mengedori rumah kami, dan kami terbangun. Kami lihat api sudah membesar dari belakang rumah, untung ada STTC api cepat dipadamkan, jadi tidak kena usaha warung Bakso kami,"tuturnya.

Pantauan lintaspublik.com , api dapat dipadamkan sekitar 10 menit setelah pihak PT.STTC datang, Joglo ini terbuat dari kayu dan berlantaikan papan. Atas adanya kebakaran itu,  tidak berapa lama kemudian pemadam Pemko Pematangsiantar juga turun kelokasi kebakaran.

"Untung ada STTC tadi bang, kalau tidak habislah rumah di kandang besar ini,"ucap seorang gadis yang bekerja di Ramayana namanya tidak mau dipublikasikan.

LIHAT VIDEONYA DI BAWAH INI



Penulis    : franki
Editor      : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.