Header Ads

“Rupiah untuk Negeri”, Sinergi Bank Indonesia dan Bank BUMN Melayani Negeri


BI Perpanjang Penukaran Uang Pecahan Kecil

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Pematangsiantar,Elly Tjan.
LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Dalam rangka pemenuhan kebutuhan masyarakat terhadap pecahan kecil selama Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Bank Indonesia bekerjasama dengan Perhimpunan Bank-Bank Negara (HIMBARA) melaksanakan Program Layanan Penukaran Uang “Rupiah Untuk Negeri” (BI dan Bank BUMN Melayani Negeri).

Demikian disampaikan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Pematangsiantar,Elly Tjan,Kamis (15/6/2016).

Dijelaskan Elly Tjan, kegiatan ini akan dilaksanakan secara serentak di seluruh daerah 3T (Terpencil, Terdepan dan Terluar) di Indonesia pada tanggal 16 – 17 Juni 2017.

Sementara, pelaksanaan program Layanan Penukaran Uang “Rupiah untuk Negeri” di wilayah kerja Kantor Perwakilan Bank Indonesia Pematangsiantar akan dilakukan oleh Bank Mandiri di 4 (empat) titik lokasi.

BACA JUGA  Jelang Idul Fitri 1438H, TPID Siantar Jalankan Program Pengendalian Inflasi

Pada tanggal 16 Juni 2017 layanan penukaran uang akan dilaksanakan di depan kantor Bupati Pematangraya Simalungun dan kantor Camat Aek Nabara, Kab. Labuhan Batu. Selanjutnya pada tanggal 17 Juni 2017 kegiatan yang sama akan dilaksanakan di Lapangan Pariwisata Pematangsiantar dan KCP Bank Mandiri Merbau. Kab. Labuhanbatu.

"Sinergi KPw BI Pematangsiantar dan Bank Mandiri tampak dari pelaksanaan peran masing-masing lembaga dalam menjalankan program Layanan Penukaran Uang “Rupiah untuk Negeri”. Bank Mandiri menyediakan layanan penukaran uang Rupiah melalui kas keliling, sementara KPw BI Pematangsiantar akan menyediakan modal kerja uang NKRI Tahun Emisi 2016 untuk kebutuhan layanan penukaran tersebut. Tak hanya itu, KPw BI Pematangsiantar juga akan mensosialisasikan Ciri-Ciri Keaslian Uang Rupiah dan Cara Memperlakukan Uang kepada masyarakat di empat titik lokasi tersebut,"jelas Elly Tjan.

Tak hanya bersama Bank BUMN, sinergi KPw BI Pematangsiantar dan perbankan lainnya juga telah diwujudnyatakan melalui Layanan Bersama Penukaran Uang (LBPU) Perbankan yang berlangsung di Lapangan Parkir Pariwisata Kota Pematangsiantar sejak tanggal 12 Juni 2017. Kegiatan LBPU tersebut melibatkan Bank Mandiri, BRI, BNI, Bank SUMUT dan Bank Syariah Mandiri.

"Melihat antusiasme masyarakat yang cukup besar selama kegiatan LBPU, KPw BI Pematangsiantar akan memperpanjang layanan penukaran pada tanggal 19 Juni 2017. Kegiatan LBPU sedianya dijadwalkan pada tanggal 12-16 Juni 2017 di Lapangan Pariwisata Pematangsiantar dari pukul 09.0012.00 WIB. Di samping menambah jadwal penukaran, lokasi layanan penukaran pada tanggal 16 dan 19 Juni 2017 akan dialihkan ke Lapangan H. Adam Malik Pematangsiantar,"ujarnya.

Perpanjangan layanan dan perubahan lokasi tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan yang diberikan dan menjangkau lebih banyak masyarakat kota Pematangsiantar.

"Melalui program Layanan Penukaran Uang: “Rupiah untuk Negeri” dan Layanan Bersama Penukaran Uang Perbankan kota Pematangsiantar, kebutuhan masyarakat terhadap pecahan kecil jelang Idul Fitri kiranya dapat terpenuhi,"tutupnya.

LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI



Penulis    : franki
Editor      : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.