Header Ads

Sistem Online, Penerimaan Siswa Baru Ditunda Dua Kali, Orang Tua Siswa Kesal


LINTAS PUBLIK – SIANTAR, Pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online seluruh Provinsi Sumatera utara ditunda dua kali. Menurut jadwal yang telah diumumkan seharusnya para pendaftar (siswa) melihat pengumuman pukul 16:00 Wib, namun karena sistem Informasi Internet yang belum baik, kembali panitia mengumumkan jadwal pengumuman ditunda hingga pukul 18:00 WIB.

BACA JUGA  Siswa Baru, Sementara SMA Negeri 2 Pematangsiantar Favorit, Ini 5 Jalur Pendaftarannya


Para siswa baru dan orang tua pun kembali datang kesekolah ingin melihat pengumuman pada pukul 18:00 Wib, tapi pantia kembali mengatakan pengumuman belum dapat diakses.

“Ditunda lagi yah, panitia dari Medan belum siap mengumumkan, mungkin sistem internetnya eror,”kata salah seorang laki-laki, panitia penerimaan siswa bariu di SMA Negeri 1 Pematangsiantar, Kamis ( 22/6/2017) di jalan Parsoburan Pematangsiantar.

“Nanti pengumuman jam 8 malam, silakan coba lagi di onlinenya,”ujarnya.

Demikian terlihat jelas di alamat wedsite pantia PPDB secara online dengan alamat http://ppdb.disdik.sumutprov.go.id/page/dataPendaftar. Tertulis “PROSES SELEKSI SEDANG BERLANGSUNG. SILAHKAN AKSES KEMBALI PADA PUKUL 20.00 WIB”.

Melihat dua kali ditunda, O. Siahaan orang tua siswa baru merasa kesal, karena pengumuman ditunda-tunda.

“Kasihan anak-anak, datang lagi kemari mau melihat pengumuman sudah dua kali, ada baiknya dibilang saja besok, ditunda-tunda dengan waktu dua jam, dan dua jam lagi, jadi kesal kita,”ucap Siahaan sistem online kelihatan tidak profesional.

Demikian juga siswa M boru Situmorang yang berasal dari Tanah Jawa kabupaten Simalungun yang juga kesal pengumuman ditunda dan ditunda lagi.

"Payah ini panitianya, jauh-jauh dari Tanah Jawa, dua kali ditunda,"katanya ngak tahu mau menginap di Siantar atau kembali ke Tanah Jawa tempat orang tuanya.

Call center panitia Penerimaan Peserta Didik Baru secara online seluruh Provinsi Sumatera utara juga tidak dapat dihubungi, mungkin saja lagi eror juga.

LIHAT JUGA VIDEO MENARIK DI BAWAH INI





Penulis : franki
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.