Header Ads

Bacakan Puisi Batak, Group Palambok Pusupusu Marsombu Sihol di Medan


LINTAS PUBLIK – MEDAN, Bertempat di Mess GKPS jalan Ngumban Surbakti Medan Group facebook Palambok Pusupusu di singkat GP3 mengadakan ramah tamah (Marsombu Sihol), Minggu (30/6/2017) yang dimulai pagi dari pukul 10:00 wib sampai 21:00 Wib.

Group GP3 sudah mempunyai member sampai 8000 orang yang awalnya digagasi Tansiswo Siagian dengan pengurus Group : Dudung Kang, Jotam Winslow Aritonang, Palti Siregar, Darman Rajagukguk dan Jhon Fawer Siahaan.

Group facebook Palambok Pusupusu di singkat GP3 mengadakan ramah tamah (Marsombu Sihol),
Minggu (30/6/2017) yang dimulai pagi dari pukul 10:00 wib sampai 21:00 Wib.

Kegiatan acara dipandu JP. Sibuea dan Megawati Hutagalung. Dalam acara itu Hamonangan mengatakan, agar masyarakat melalui GP3 untuk tetap memelihara budaya batak, dan GP3 dapat memberikan konribusi aksi peduli terhadap budaya batak.

Dalam acara itu, Albiner Siagian dan Manguji Nababan sebagai anggota Group memberikan tata cara penulisan dan penyampaian bahasa batak yang baik kepada peserta yang menghadiri acara.
Acara semakin meriah saat pembacaan puisi “Situriak Nauli” berbahasa bahasa batak, yang dibacakan kaum muda batak Hehe Hamonangan Matanari.

Ada juga pembaca puisi Rose Lumbantoruan puisi penulis buku dan novel , Maruli Hutanamora Pakpahan dan diiringi alunan “Seruling sang guru” Martogi Sitohang. Sehingga suasana terasa hanyut keindahan tanah batak, dan lestarinya budaya Batak.

Acara ditutup dengan poto bersama dengan memakai baju kaos bertuliskan “Palambok pusupusu” dan dibelakang bertuliskan "Tampakna do tajomna rim nitahi do gogona", yang merupakan semboyan batak dengan cara bergotongroyong.

“Mari terus kita lestraikan budaya batak, bahasa Batak mulai dari anak-anak kita PAUD,TK,SD,”kata Harkit Sihombing peserta dari Rantau Prapat.

Acara juga dihadiri Trio D'bellsing asuhan Ronni Pangaribuan, dan ditutup penyusun acara Nora Lumbantoruan.

LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI




Penulis : tagor
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.