Header Ads

Berantas Narkoba, AKBP Liberty Panjaitan Didukung Pemuda sampai Organisasi Marga


LINTAS PUBLIK - SIANTAR , Dukungan untuk Kapolres Simalungun AKBP Liberty Panjaitan memberantas peredaran Narkoba diwilayah Siantar-Simalungun terus mengalir.

Mulai organisasi pemuda sampai organisasi marga. Menurut tokoh pemuda dan tokoh masyarakat (Marga), Kinerja Kapolres Simalungun memberantas Narkoba dapat diberikan apresiasi.

Dukungan terhadap kinerja AKBP Marudut Liberty Panjaitan datang dari , Ronald Samosir, Sekretaris DPD Persadaan Pomparan Raja Sonang Sedunia (Persada) Siantar-Simalungun.

Pengurus DPD Persadaan Pomparan Raja Sonang Sedunia (Persada) Siantar-Simalungun.
Dok. Poltek Tambunan

"Semua bandar narkoba di Siantar-Simalungun harus dibasmi habis. Bila perlu ditembak mati biar membuar jera para bandar. Karena narkoba membuat rusak generasi muda," kata Ronal Samosir, Minggu (16/7/2017) saat menggelar temu pers, di sebuah rumah makan, di Jalan Sisingamangaraja, Kota Siantar.

Sekretaris Raja Tambun Kota Siantar-Simalungun, PMG Tambunan, MH, memberikan dukungan kuat terhadap AKBP Marudut agar jangan ragu, jangan bimbang dalam memberantas narkoba di Simalungun. Karena semua masyarakat pasti akan mendukung pihak Kepolisian dalam memutus rantai peredaran narkoba.

“Peredaran Narkoba di Siantar – Simalungun harus diputus, kita doakan dan dukung penuh Kapolres Simalungun AKBP. Liberty Panjaiatan memberantasnya, karena ini adalah kota kelahirannya, jadi wajar dia harus “Sterilkan” Narkoba dari Siantar ini,”jelas Poltak Tambunan Ketua dewan kehormatan beladiri JKI Teladan ini.

Ditempat yang sama Sukoso selaku Direktur Lembaga Swadaya Masyarakat Aliansi Gerakan Rakyat Anti Korupsi (LSM Agresi) sangat mendukung kinerja AKBP Marudut, semenjak menjabat sebagai Kapolres Simalungun yang mana peredaran narkoba disikat sampai habis.

Begitu juga dengan Ketua FTA SBSI Kabupaten Simalungun, Mawari Gultom yang menunjukkan data keberhasilan tangkapan Polres Simalungun, terkait narkoba, baik di Siantar maupun kabupaten Simalungun, dibawah kepemimpinan AKBP Marudut.

"Kita dukung sepenuhnya kinerja Kapolres Simalungun. Kita juga meminta agar Kapolri dan Kapolda Sumatera Utara tetap mempertahankan posisi AKBP Marudut Liberty dalam memberantas narkoba, demi cita - cita masyarakat Siantar-Simalungun yang bersih dari narkoba," tuturnya.

Terlepas masalah yang saat ini sedang dihadapi Kapolres Simalungun mengenai kode etik, ia meminta Pemko Siantar ikut berperan aktif membantu pihak Kepolisian dalam rangka pemberantasan narkoba. Karena dikhawatirkan ada beberapa tempat di Siantar yang dianggap sebagai sarang narkoba.

Hal senada diucapkan Ketua DPC Ikadin Simalungun, Dame Jonggi Gultom yang berharap masyarakat jernih dalam menyikapi masalah ini. Ia ingin masalah ini real bahwa Kapolres Simalungun sedang menghadapi sindikat peredaran narkoba.

Terutama, ia melihat, bahwa Kapolres Simalungun ikut turun langsung ke lokasi pemberantasan peredaran narkoba.

"Kita apresiasi kinerja Kapolres Simalungun dalam berantas narkoba. Terlebih ada polemik yang menduga ada yang ingin menjatuhkan Kapolres Simalungun. Kita mendukung tetap dipertahankan AKBP Marudut sebagai Kapolres Simalungun karena tidak ada manusia yang tidak pernah berbuat salah. Apalagi selama ini, prestasinya baik dalam berantas narkotika. Apalagi masyarakat jelas bangga memiliki salah satu Kapolres terbaik di Indonesia," ujarnya.

LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI




Penulis      : franki
Editor       : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.