Header Ads

Bishop dan Sekjen HKIP Resmikan HKIP Maranatha Bagan Batu


LINTAS PUBLIK – BAGAN BATU, Bishop Huria Kristen Indonesia Protestan (HKIP) Pdt. Marlan Pardede, MTh dan Sekjen HKIP Pdt. PM. Simangunsong, M.Div meresmikan gereja HKIP Maranatha Bagan Batu, Minggu (30/7/2017) di jalan kolam kota Bangan Batu, Kabupaten Rokan Hilir Propinsi Riau.

Acara yang didahului ibadah singkat ditempat gereja lama HKIP Maranatha di jalan Sudirman, selanjutnya prosesi dan iring-iringan musik dari tempat lama ke tempat baru di HKIP Maranatha di jalan kolam Bagan Batu.

BACA JUGA  HKIP akan Rayakan Hari Sumpah Pemuda, Ini Panitianya

Bishop HKIP Pdt. Marlan Pardede, MTh saat membuka pintu gereja HKIP maranatha yang baru saja diresmikan,
Sekjen HKIP Pdt. PM. Simangunsong, M.Div menandatangani prasasti peresmian HKIP Maranatha, dan
penguntingan pita dilakukan Ny. Pdt. Marlan Pardede boru Siahaan dengan Ny. Pdt. PM. Simangunsong boru Aritonang

Sebelum memasuki gereja terlihat pengurus HKIP Bagan Batu Ketua (Guru Huria) St.P. Simatupang, Sekretaris St.P. Doloksaribu, Bendahara : R.L.R. Br.Samosir, dan disaksikan ratusan jemaat HKIP Maranatha, mulai Naposo Bulung, Sekolah Minggu, Seksi bapak, dan Seksi ibu terlihat mengalungkan bunga kepada Bishop dan Sekjen HKIP.

St.Elman Simangunsong, SE salah satu tokoh HKIP Bagan Batu mengatakan, sangat bangga dan terimakasih buat keluarga besar St.Ir.P.Tambunan, yang telah satu tahun memberikan fasilitas rumah ibadah kepada jemaat HKIP di jalan Sudirman Bagan Batu.

BACA JUGA  HKIP Safari Jiarah Ke Makam Tokoh Gereja

Jemaat HKIP Maranatha saat mengikuti acara ibadah Minggu.

“Terimakasih buat Tuhan Yesus, dan terimakasih khusus buat keluarga Opung Veronika Tambunan, yang telah memberikan fasilitas ibadah untuk jemaat HKIP di Bagan Batu, semoga Tuhan melimpahkan berkat lebih lagi,”ujar Elman Simangunsong.

Bishop HKIP Pdt. Marlan Pardede dalam kotbahnya mengatakan, seluruh jemaat HKIP seluruh Indonesia bersyukur, karena Tuhan telah tambahkan jemaat untuk kebesaran nama Tuhan Yesus. Karena itu diminta kepada seluruh jemaat HKIP terus berpengharapan kepada Tuhan, agar apa yang diminta jemaat kepada Tuhan dapat tercapai.

“Mintalah Apa yang Hendak Tuhan berikan Kepada mu, dan semoga gereja HKIP Maranatha ini  menjadi tempat ibadah yang benar dan saluran berkat bagi semua orang,”ucap Pdt. Marlan Pardede, mengambil nats kotbahnya dari  1 Raja-raja 3:5.

Sekjen HKIP Pdt. Parlin Simangunsong seusai acara ibadah peresmian mengatakan, jemaat HKIP Maranatha adalah jemaat yang ke 27.

"Semoga dengan doa dan pelayanan yang benar kepada Tuhan, jemaat HKIP terus berkembang untuk kemuliaan nama Tuhan, dan jemaat HKIP dapat membangun bangsa dan negara,"tutur Pdt. Parlin Simangunsong.

BACA JUGA  Ompui Ephorus HKBP Dukung Program Pelayanan jemaat di HKIP

Ratusan Jemaat HKIP dari luar daerah memadati acara ibadah Minggu.

Dalam acara terlihat penandatanganan secara simbolis gereja HKIP Maranatha oleh Bishop HKIP Pdt. Marlan Pardede, MTh dan Sekjen HKIP Pdt. PM. Simangunsong, M.Div, selanjutnya penguntingan pita dilakukan Ny. Pdt. Marlan Pardede boru Siahaan dengan Ny. Pdt. PM. Simangunsong boru Aritonang.

Hadir peresmian gereja HKIP Maranatha, ratusan jemaat dari HKIP Rajamaligas kabupaten Simalungun, HKIP Silakkidir, HKIP Jetun Muara Mulia Tanah Jawa, HKIP Anugerah Manik Hataran, HKIP Sinaboi Bagan Siapiapi, dan dari gereja-gereja tetangga.

Tampak hadir Pdt. K. Hutapea, S. Th (Riau), Pdt. L. Tambunan, S. Th., MM (Batam), Kepala Biro HKIP Keuangan GR. R.Lumbantobing, BA, Majelis Pusat HKIP dan para sekolah pendeta di HKIP.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI





Penulis    : tagor
Editor      : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.