Header Ads

Calon Sekda Siantar di Sidak, Ini yang Ditemukan


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Plt Sekda Kota Pematangsiantar,Ir Reinward Simanjuntak melakukan sidak (inspeksi mendadak) ke sejumalh SKPD terkait kehadiran ASN di hari pertama, Senin (3/7/2017)

Salah satu SKPD yang dikunjungi yakni Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar yang dipimpin Drs.Resman Panjaitan selaku kepala dinas.

“Tingkat kehadiran‎ di hari pertama masuk kerja tahun ibj, agak tinggi dari biasanya, mencapai 95 persen. Kalau sebelum-sebelumnya, setiap hari pertama kerja, tingkat kehadiran hanya mencapai 75 sampai 80 persen‎,”ucap Resman.


Menurut dia, tingkat kehadiran yang mencapai 95 persen itu tidak terlepas dari tingginya tingkat kesadaran pegawai Disdik, terhadap imbauan yang disampaikannya disaat menjelang libur kemarin.

“Itu berarti imbauan kita masih diindahkan,”katanya

Sementara itu, Plt Sekda Kota Siantar, Reinward Simanjuntak‎ yang telah melakukan Sidak ke 8 SKPD yakni Dinas Sosial, Dinas Tenaga Kerja, BKKBN, Disperindag, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, serta Disdik berikut 2 Kecamatan, tingkat kehadiran sekitar 90 persen.

“Dalam sidak hari pertama kerja inikan ‎kita dibagi 3 tim, kami salah satunya. Tapi kalo dari hasil Sidak kita, tidak jauhnya persentase tingkat kehadiran itu,” kata Reinward.

Terhadap ASN yang tidak masuk kerja,pihaknya akan melakukan sanksi,namun terlebih dahulu pegawai yang tidak hadir akan dilakukan verifikasi.

"Pasti akan kita beri sanksi,"ujar Reinward didampingi Staf ahli Chaidir Sitompul,Asisiten III Baren Alijoyo Purba dan Sekretaris Inspektur Suriyatno.

Mengenai pengamatan selama sidak,Reinward mengaku bahwa tingkat kebersihan di tiap-tiap kantor yang disidaknya tergolong minim.

“Wajar sajalah, namanya baru masuk kerja. Saat kita sidak mungkin mereka belum sempat bersih-bersih. Selain itukan, ada dinas yang baru memasuki gedung karena adanya perubahan struktur perangkat daerah yang kemarin,” ujarnya.

Sekedar diketahui,Resman Panjaitan disebut-sebut akan menjadi calon Plt Sekda menggantikan Plt Sekda Reinward Simanjuntak.

Beberapa pekan lalu,Kepala Badan Kepegewaian Zainal Siahaan,SE menyebutkan bahwa pergantian Plt Sekda telah mendapat persetujuan dari Pemprov Sumut dan mengerucut kepada nama yang beredar di kalangan masyarakat.

"Memang sudah ada persetujuan pergantian Plt Sekda Kota Pematangsiantar dari Pemprov Sumut.Soal siapa pejabat yang menggantikan, sudah diketahui masyarakat luas,"ucap Zainal seraya tertawa saat kru media ini menyebut pejabat senior beberapa hari lalu.

LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI




Penulis    : franki
Editor      : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.