Header Ads

Dua Wisatawan Lokal Hanyut di Air Terjun Jambu Ara Simalungun, Satu Orang Diselamatkan


LINTAS PUBLIK-HATONDUHAN, Bagi anda yang bepergian ke tempat wisata, hendaknya mengikuti anjuran maupun larangan yang dikeluarkan penjaga atau pengelola tempat wisata tersebut.

Hal ini demi keamanan dan keselamatan pengunjung di lokasi wisata tersebut. Bila tidak, maka anda bisa bernasib seperti kejadian di Air Terjun Jambu Ara.


Dikabarkan, dua wisatawan lokal hanyut di Air Terjun Jambu Ara Huta V Pondok V Nagori Buntu Bayu Kecamatan Hatonduhan Kabupaten Simalungun, Minggu (2/7/2017) sekira pukul 10.00 Wib.

Kedua wisatawan itu dari Sei Alim Asak Kabupaten Asahan, yakni Icen (18 thn) dan Bulah (19 thn).

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari humas Polres Simalungun,
Air Terjun Jambu Ara kerap dijadikan sebagai lokasi tempar permandian.

Melihat hal itu, tiga wisatawan lokal tersebut yakni Icen,Bulah dan Hanafi yang baru saja tiba di lokasi pemandian, langsung berinisiatif berenang di Air Terjun Jambu Ara. Padahal petugas jaga air terjun, sudah melarang agar para pengunjung jangan ada yang langsung mandi di dalam sungai.

Belum beberapa lama mandi, ketiga orang tersebut terseret derasnya arus air terjun, seketika itu juga mereka berteriak minta tolong kepada warga maupun pengunjung yang berada di lokasi air terjun.

Mendengar teriakan itu, penjaga air terjun berusaha untuk menolong,namun hanya satu yang berhasil yang diselematkan yaitu Hanafi, sementara dua rekannya terbawa arus air di kedalam air terjun itu.

Saat ini, petugas kepolisian maupun masyarakat sekitar sedang melakukan pencarian terhadap dua korban hanyut.

LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI



Penulis     : franki
Editor       : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.