Header Ads

Dukung Kungfu Wingchun, Walikota Siantar Beri Ulos ke Shifu Martin Kusuma


LINTAS PUBLIK – SIANTAR, Plt. Walikota Siantar Hefriansyah, SE, MM memberikan dukungan penuh kepada perkembangan beladiri Wingchun di Indonesia, khususnya di Sumatera Utara.

Menurut walikota Pematangsiantar, sudah saatnya putra bangsa bersatu membangun dan meraih prestasi untuk Indonesia.

“Mari kita bersatu membangun bangsa ini, kita hilangkan perbedaan diantara kita. Marilah kitaraih prestasi untuk mengharumkan nama bangsa di dunia Internasional, saya sepenuhnya dukung perkembangan cabang olahraga Wingchun ini,”kata Hefriansyah sesaat memberikan ulos kepada Shifu Martin Kusuma ketua PB. Wingchun Indonesia, Kamis (6/7/2017) malam di rumah dinas wakil walikota jalan Maluku Pematangsiantar.

BACA JUGA  Anak-anak dan Orang tua Berlatih Kungfu Winchun di Siantar

Hefriansyah Walikota Pematangsiantar (tengah) mengikuti gerakan Winchun bersama Master Winchun Martin Kusuma
di rumah dinas Wakil Walikota Pematangsiantar, Kamis (6/7/2017) malam.
Walikota juga berpesan, agar masyarakat, khususnya pelajar menyalurkan hobynya, sehingga bakat-bakat pelajar dapat dikembangkan disekolah maupun di tempat latihan yang ada di kota Pematangsiantar.

“Olahraga ini (Wingchun) harus terus kita kembangkan, kita dukung semua olahraga yang ada di Siantar, saya harapkan pengurus juga pro aktif mencari seponsor, karena dana Pemko Siantar sangat terbatas,”harap Henfriansyah.

“Ini jamannya sudah modern, semua perlengkapan sudah canggih, jadi kita harus lebih giat lagi dan se kreatif mungkin mengembangkan olahraga ini, sehingga diminati masyarakat,”tutur Hefriansyah mengharapkan kelak atlet dari Siantar dapat mengharumkan nama Indonesia di event Internasional melalui olahraga Wingchun.

Shifu Martin Kusuma Pengurus Besar (PB) Wingchun Indonesia dari Jakarta, didampingi Yeyen Sitohang , SH pengurus Wingchun Sumatera Utara, Maulana pengurus PB. Winchun Indonesia, Drg. Rumondang Sinaga, MARS, Torop Sihombing mengatakan mengapresiasi dukungan walikota Siantar, sehingga nantinya menjadi catatan sejarah perkembangan prestasi olahraga Wingchun di Indonesia.

BACA JUGA  Kejuaraan Beladiri Kungfu Wing Chun Ramaikan Hari Jadi Siantar ke 146

Walikota Siantar Hefriansyah memberi ulos kepada Master Winchun Martin kesuma
disaksikan Yeyen Sitohang pengurus dan pelatih Winchun Sumatera Utara.
“Kita apresiasi dukungan walikota Siantar ini, walikota yang masih muda, enerjik, dan respon terhadap perkembangan olahraga, kita harapkan semua pelaku olahraga dapat seperti walikota Siantar. Kita satu anak bangsa, Kita Indonesia, mari kita bersatu harumkan nama bangsa di dunia,”ucap Shifu Martin yang Master Winchun Internasional.

Yeyen Sitohang selaku pengurus Winchun Sumatera Utara menjelaskan, kedatangan Shifu Martin Kusuma ke Sumatera Utara dalam rangka seminar dan Training Camp yang dilaksanakan 7 - 9 Juli 2017 di Aula Vikariat Episkopal jalan Lingga Pematangsiantar..

“Winchun sudah masuk KONI, jadi mengejar program kami mengadakan sosialisasi sekaligus seminar dan training. Dengan adanya seminar Wingchun ini kita harapkan Winchun semakin memasyarakat di Sumatera Utara,”kata Yeyen Sitohang, bahwa training ii juga dalam rangka menghadapi Kejurnas 17 - 18 Nopember di Bali.
Shifu Martin Kusuma dan Maulana Pengurus Besar Winchun mendapat ulos dari Walikota Pematangsiantar.
Informasi beladiri Winchun adalah beladiri yang berasal dari negara tirai bambu China, dan kini perkembangan Winchun sudah merambah Indonesia. Winchun sendiri diciptakan oleh keluarga besar Master Winchun Ip Man, dan kini anggotanya sudah ribuan di Indonesia.

Sejarah Master Kunfu Ip Man sudah di filmkan beberapa seri. Inilah cikal bakal Beladiri Winchun terus berkembang diseluruh dunia, karena melihat sejarah ketokohan Master Kungfu Ip Man.

“Saya suka sejarah Ip Man ini, dan saya suka nontonya, makanya saya suka Winchun. Garuda didadahku, Winchun juga didadah ku,”kata Hefriansyah walikota Siantar sambil menerima jaket penghormatan pengurus PB. Wingchun Indonesia.

LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI:
Turnamen Beladiri Wingchun HUT Kota Pematangsiantar ke 146 di Lapangan Adam Malik Siantar




Penulis : tagor
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.