Header Ads

Hebat, Pengenalan Sekolah di YP. Teladan Dibimbing Letkol dari Rindam I/BB


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Ada hal yang berbeda diterapkan Yayasan Pendidikan Teladan Kota Pematangsiantar, kepada anak didik saat memasuki tahun ajaran baru 2017.

Dimana, ratusan anak didik baik SMP,SMA dan SMK mendapatkan bimbingan dari Rindam I/BB baik wawasan Kebangsaan dan kedisplinan dalam hal belajar.

Letkol Jon Heriko, SE, MM Kasisarpras Waslat Sunbalat Rindam I/BB, saat ditemui usai memberikan bimbingan mengatakan bahwa anak didik harus mampu melihat situasi dunia maupun global.

BACA JUGA  Raih Prestasi di Try Out Se-Kota Siantar, SMA Teladan Yakin Hadapi UNBK

Siswa didik baru di SMP,SMA dan SMK YP. Teladan mendapatkan bimbingan wawasan Kebangsaan
dan kedisplinan dari Rindam I/BB
Apalagi sebagai penerus bangsa, seperti disampaikan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menuju lndonesia Emas harus mampu mempersiapkan diri.

"Dia harus tahu apa yang dihadapi dunia,pasar bebas. Termasuk Negara-negara besar pengen mempengaruhi Ideologi Negara kita. Jangan kita Indonesia ini yang Heterogen terpengaruh terpecah belah karena masalah Agama,"kata Jon.

Dijelaskan Jon, nilai-nilai Pancasila harus dimengerti dan dihayati oleh para generasi penerus sehingga mampu menjadi generasi yang tangguh dan mampu menghadapi perkembangan zaman serta menjadi generasi yang berguna bagi kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

“Kita mengharapkan, para pelajar selalu menjaga kedisiplinan, kepedulian antar sesama, dan kepekaan terhadap perkembangan situasi lingkungan sekitar,”ujarnya.

BACA JUGA  Ini 13 Siswi SMA Teladan Lulus Melalui SNMPTN Jalur Undangan

Letkol Jon Heriko, SE, MM Kasisarpras Waslat Sunbalat Rindam I/BB bersama
Kepala sekolah SMA Teladan Sangkot Sitohang,S.Si M.Pd dan  Kepala Sekolah SMK Teladan Sudarlian,SPd,MSi 
Dia juga menekankan wawasan Kebangsaan terhadap pelajar dengan memahami simbol-simbol Negara.

"Kuncinya praktis aja untuk anak didik ini, dia harus memahami tentang simbol-simbol negara,tidak usah kita muluk-muluk kasih ini kasih itu.

Simbol Negara harus menghormati dulu.Saat ada Bendera naik, Bendera turun dihormati. Saat hari besar Negara, dia Kibarkan Bendera Merah Putih dan dia harus bangga dengan simbol-simbol Negara,"ucapnya.

Maraknya informasi hoax di media sosial yang disebar oknum-oknum tidak bertanggung jawab, dirinya turut prihatin dan meminta pelajar untuk menyaring terlebih dahulu dan tidak terpengaruh.

"Jangan terpengaruh dengan isu-isu hoax di media sosial.Mari kepada adek-adek agar membatasi penggunaan media sosial.Jika saatnya belajar ya belajar. Ada baiknya digalakkan membaca buku baik di rumah maupun di perpustakaan,"ucapnya sembari menekankan bahwa perkelahian tawuran antar sekolah yang menyakiti tidak diperbolehkan.

Selain memberikan bimbingan kepada pelajar,para pelajar juga dilatih baris-berbaris oleh dua orang pelatih Rindam.Juga ditanamkan semangat perjuangan dengan menyanyikan lagu-lagu Indonesia Raya,Padamu Negeri.

BACA JUGA  Yayasan Teladan Pematangsiantar Bantu Korban Longsor dan Banjir di Aceh

Siswa YP .Teladan diberikan wawasan kebangsaan dari Pamen Rindam I/BB
Kepala sekolah SMA Teladan Sangkot Sitohang,S.Si M.Pd didampingi Kepala Sekolah SMK Teladan Sudarlian,SPd,MSi mengucapkan terima kasih kepada Danrindam Kol Inf I Wayan Suarjana dan Letkol Jon Heriko yang berkenan memberikan arahan kepada pelajar dari tingkat SMP,SMA dan SMK.

Semoga dengan bimbingan tersebut, pelajar semakin terpacu untuk berprestasi juga semakin tertanam nilai-nilai Kebangsaan di dalam kehidupan para pelajar.

"Semoga 4 pilar kebangsaan yakni Pancasila,UUD 1945,NKRI dan Bhineka Tunggal Ika semakin tertanam dalam diri pelajar,"ujar Sangkot Sitohang sembari mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS).

LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI




Penulis    : franki
Editor      : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.