Header Ads

Jangan Lagi ada Tikar di Taman Bunga Siantar, Permainan Ramah Anak Segera Dibuat


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Untuk kenyamanan masyarakat yang akan berkunjung ke lapangan Merdeka atau sering disebut lapangan Merdeka, Pemko Pematangsiantar berencana akan melakukan penataan.

Hal ini ditegaskan Plh Walikota Hefriansyah,SE MM saat berkunjung ke Taman Bunga tersebut,Rabu pagi (5/7/2017).

Hefriansyah saat meninjau Taman Bunga Siantar, Rabu (5/7/2017)

Didampingi Plt.Sekda Ir Reinward Simanjuntak, MM, Kepala Bappeda Drs.Midian Sianturi, Kabag Humas dan Protokoler Gilbert L Ambarita, SH, mereka menyusuri Taman Bunga dengan berjalan kaki yang lokasinya berada di inti kota tepatnya di depan Balai Kota Pematangsiantar.

Sebelum memasuki lokasi taman bunga, Plh Walikota menyempatkan diri bertemu dan berinteraksi dengan pedagang yang berada di sekitar taman bunga.

Pada kesempatan itu, Hefriansyah meminta kepada para pedagang untuk menjaga kebersihan dan ketertiban serta keindahan.

“Jangan ada tikar-tikar, jadi harus bersih, saya akan sering kemari untuk makan dan minum, bila sudah bersih dan nyaman," pintanya.

Plh Walikota juga meminta agar toilet yang ada di dalam lokasi taman tetap bersih jangan dibiarkan kotor.

Plt. Sekda dalam perbincangan dengan Plh.Walikota, mengatakan lapangan Merdeka (Taman Bunga) ini, akan segera ditata dengan mendirikan tempat fitnes, jogging track, dan skate board track,.

Kemudian, akan disediakan tempat permainan ramah anak sehingga sembari bermain bisa mengenalkan alam kepada anak.

"Kita siapkan sarana permainan ramah anak.Kita sediakan wifi,kemudian fasilitas pendukung lainnya.Ini harus kita rubah,tidak ada lagi Taman Bunga dijadikan lokasi berjualan,"ucap Reinward.

Dia juga menambahkan, pagar Taman Bunga di depan Balai Kota juga akan dibongkar dan dialihkan sebagai lokasi parkir dan tempat duduk.

"Pagar yang mengelilingi kita bongkar,kita jadikan lokasi parkir biar luas.Juga akan dibuat tempat duduk sehingga masyarakat nyaman,"tandasnya sembari menunjukkan master plan.

LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI



Penulis    : franki
Editor      : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.