Header Ads

Jenderal Bintang Dua Ini Peduli Simalungun, Kerjasama dengan Bimbel GO Tingkatkan SDM


LINTAS PUBLIK-SIMALUNGUN, Di mata jenderal Bintang dua ini,sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Simalungun kurang bersaing dibandingkan SDM di perkotaan.

Oleh karena itu, dirinya bersama perantau asal Simalungun berkumpul dan mendirikan Yayasan Peduli Pendidikan Marsiurupan (YPPM). Tujuannya untuk membangun atau meningkatkan kemampuan SDM Simalungun.

BACA JUGA  Brigjen Pol. Maruli Wagner Damanik Dipilih Jadi Ketua Umum Tuan Manik Sipolha

Ketua Dewan Pembina YPPM, Irjen Pol M Wagner Damanik MAP

Hal ini dikatakan Ketua Dewan Pembina YPPM, Irjen Pol M Wagner Damanik MAP, selepas memberi seminar, pemberian beasiswa dan pembukaan bimbingan belajar (bimbel) YPPM - Ganesha Operation (GO) di Auditorium Universitas Simalungun (USI), jalan Sisingamangaraja Kota Siantar, Sabtu (29/7/2017).

Dijelaskan tim pengkaji Lemhannas (Lembaga Ketahanan Nasional) ini, kehadiran YPPM tidak memiliki kepentingan politik, maupun kepentingan lain.YPPM berdiri dan menaruh kepedulian terhadap kualitas pendidikan di Simalungun. Dalam hal ini, YPPM ingin membantu masyarakat Simalungun yang kurang mampu, untuk tetap dapat mengikuti bimbingan belajar (bimbel) dengan menggandeng GO (Ganesha Operation).

Bimbel itu, telah dilakukan sejak tahun 2014 yang lalu, dengan memberikan secara gratis kepada anak muda atau remaja Simalungun yang memiliki niat atau kemauan belajar. Dengan harapan, bimbel dapat membantu warga (pelajar), masuk ke perguruan tinggi negeri (PTN).

BACA JUGA  Sejarah Sipolha dan Oppung Tuan Parmata Manunggal Damanik


Lanjut Wagner yang orang tuanya lahir di Kabupaten Simalungun, sejak dibuka tahun 2014 yang lalu, peserta dari YPPM, dapat mengikuti bimbel di GO (Ganesha Operation). Hingga saat ini, sekira 120 warga (pelajar) yang berhasil masuk PTN di berbagai daerah di Indonesia. Seperti, ITB, UGM dan PTN lainnya.

"Tahun lalu, lebih dari 50 persen, yakni, sebanyak 78 peserta bimbel YPPM diterima diberbagai PTN. Untuk tahun ini, pelajar SLTA yang mengikuti bimbel, lebih dari 200 orang,"kata Wagner.

Pada acara tadi, turut hadir dan memberikan arahan, Pimpinan sekaligus Fonder GO, Prof Dr Bob Foster Sinaga, serta pengurus YPPM. Dikegiatan itu, YPPM memberikan beasiswa kepada 4 pelajar asal Simalungun dan menggelar seminar, bertema meraih prestasi tinggi.

LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI



Penulis    : franki
Editor      : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.