Header Ads

Karena Jokowi, Rumah DP 1 Persen Habis Terjual


LINTAS PUBLIK -JAKARTA, Pada awal Mei 2017, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperkenalkan rumah dengan uang muka atau down payment (DP) 1 persen di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Lantas, bagaimana kabar penjualan perumahan yang dilabeli Villa Kencana Cikarang itu, saat ini?


"Sudah habis Pak, ludes semua. Ini karena diresmikan Jokowi," kata Managing Director PT Sri Pertiwi Sejati Group (SPS Group), Asmat Amin, Jumat (28/7/2017).

Villa Kencana Cikarang dikembangkan PT Arrayan Bekasi Development, anak usaha SPS Group, di atas lahan seluas 105 hektar. Terdapat 8.749 unit rumah yang dibangun dengan tipe 25/60.

Saat diperkenalkan dan diresmikan Jokowi, baru 4.734 unit rumah yang telah terbangun, 3.612 unit di antaranya sudah akad kredit. Saat ini, tinggal 1.800-an unit rumah yang masih dalam proses pembangunan.

"Sisanya sudah jadi," kata dia.

PT Arraya Bekasi Development membanderol unit-unit rumah Villa Kencana Cikarang ini seharga Rp 141 juta. Rumah tersebut dapat dicicil oleh pembeli sekitar Rp 800.000 per bulan.

Untuk akses KPR dengan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP), masyarakat mendapat bunga acuan 5 persen dengan masa tenor hingga 20 tahun. (komp/t)

LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.