Header Ads

Mapolres Simalungun Diteror 2 OTK, Pelaku Berhasil Dilumpuhkan


LINTAS PUBLIK-SIMALUNGUN, 2 orang tidak dikenal (OTK), berhasil dilumpuhkan petugas Polres Simalungun karena telah melakukan aksi teror di Mako Polres Simalungun dengan melakukan penyerangan terhadap petugas.

Diketahui peristiwa itu terjadi, bermula saat 2 orang masyarakat hendak membuat pengaduan, tiba-tiba 1 orang yang tidak dikenal menyusup dengan menaiki tembok Mapolres Simalungun, tepatnya dari samping Mesjid Nur Hidayah Polres Simalungun. Kamis (6/7/2017).


Kedatangan seorang pelaku tersebut, diketahui saat seorang petugas jaga sedang melaksanakan patroli di sekitar Markas. Melihat kedatangan pelaku, petugas menanyakan asal dan tujuannya. Namun, bukan jawaban yang diberikan melainkan pelaku menyerang petugas dengan sebilah pisau sambil meneriakkan “Thogut..!!”

Dengan sigap, petugas menangkis aksi pelaku dan langsung mengamankannya. Rekan sesama petugas, saat melihat peristiwa itu langsung segera membantu untuk mengamankan pelaku.

Diketahui bahwa ternyata pelaku tidak sendiri, ada teman pelaku lain yang menunggu di luar Polres dengan mengendarai sepeda motor. Langsung saja petugas patroli Sat Sabhara mengejar pelaku lainnya dan berhasil mengamankan dengan terlebih dahulu memberikan tembakan peringatan ke udara.

Seluruh peristiwa tersebut merupakan bagian dari Simulasi yang digelar Polres Simalungun, yang bertujuan melatih personil Polres Simalungun dalam menghadapi peristiwa serupa ataupun menghadapi situasi lainnya yang membutuhkan kesiap siagaan personil.

Saat kegiatan berlangsung, turut dihadiri oleh Kapolres Simalungun AKBP Marudul Liberty Panjaitan, S.IK, MH, Wakapolres Simalungun KOMPOL Faidil Zikri,SH, SIK dan seluruh Pejabat Utama, Kapolsek dan personil sejajaran Polres Simalungun.

LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI




Penulis     : franki
Editor       : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.