Header Ads

Pemuda HKIP akan adakan Talent Show hari Sumpah Pemuda


LINTAS PUBLIK – SIANTAR, Huria Kristen Indonesia Protestan (HKIP) akan merayakan Tahun Pemuda HKIP pada 28 – 29 Oktober 2017 di Kantor Pusat HKIP kompleks Gereja HKIP Agape jalan Pisang Pematangsiantar.

Bishop HKIP Pdt. Marlan Pardede, MTh didampingi Sekjen HKIP Pdt. PM. Simangunsong, M.Div mengatakan, perayaan tahun Pemuda HKIP akan dirangkaikan dengan perayaan Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017 ke – 89 tahun di jemaat HKIP seluruh Indonesia.

BACA JUGA  26 Tahun HKIP Bertumbuh dan Berkwalitas dalam Pelayanan

Rapat Pemuda HKIP di kantor Pusat HKIP jalan Pisang Pematangsiantar.

“Perayaan tahun Pemuda HKIP 2017, kita rangkaikan dengan acara hari Sumpah Pemuda, sehingga dengan pembekalan pemuda-pemuda ini, HKIP akan lebih maju dan berkembang, untuk mengabdi kepada nusa dan bangsa,”ucap Bishop HKIP Pdt. Marlan Pardede, MTh, Selasa ( 25/7/2017) di kantor Pusat HKIP jalan Pisang Pematangsiantar.

Dalam perayaan itu nantinya juga akan mem,ilih dan melantik kepengurusan baru pengurus Pemuda HKIP tahun 2017 – 2022.

“Disamping perayaan tahun pemuda, seluruh pemuda HKIP akan memilih kepengurusan baru, dan dilantik pada Minggu 29 Aktober 2017,”katanya.

BACA JUGA  Ompui Ephorus HKBP Dukung Program Pelayanan jemaat di HKIP

Ketua panitia Perayaan tahun Pemuda HKIP 2017, Bunga Evalitha Tarihoran, SPd menjelaskan, rangkaian perayan tahun pemuda akan diisi acara kepemudaan berupa Talent Show, seminar tentang “ Reformasi Martin Luther”, Games kepemudaan, seminar penanggulangan bahaya Narkoba bagi Pemuda, dan kerja bakti (gotong royong).

“Kegiatannya perayaan Pemuda tahun Pemuda HKIP sangat banyak, mulai dari seminar, dan juga membuka peluang kreatifitas Pemuda di HKIP,”jelas Bunga Tarihorang putri almarhum Sekjen HKIP Pdt. Drs Pangasoan Tarihoran, MTh.

Menurut Bunga, Talent Show dilaksanakan, agar seluruh peserta dapat mengembangkan bakatnya, karena Iman tanpa kreatifitas akan semu. Talent - talent tersebut berupa bernyanyi, bermain musik, membaca puisi, menulis dan lainnya.

"Kita harus tingkatkan Iman, tingkatkan kreatifitas. sehinga dalam perayaan tahun pemuda nantinya tumbuh pemuda-pemuda bertalenta, yang nantinya dapat dipersembahkan bagi kemuliaan nama Tuhan,"terang Bunga Tarihoran.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI




Penulis    : tagor
Editor      : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.