Header Ads

Pesta Syukuran Renovasi Tugu SITOHANG Meriah, Spontanitas Pembangunan Sopo Rp. 146 Juta


LINTAS PUBLIK - MEDAN, Pesta Syukuran Renovasi Tugu Opung Raja Pangaribuan SITOHANG meriah, pesta syukuran  dilaksanakan di desa Parsaoran Urat kabupaten Samosir, Minggu (23/7/2017).

Dalam acara syukuran marga Sitohang pomparan (keturunan,red) marga Situmorang ini, secara spontanitas mengumpulkan Rp. 146 Juta untuk dana lanjutan Pembangunan Sopo yang terletak disekitar Tugu Sitohang.

BACA JUGA  Marga Sitohang Rakernas Pertama di Medan, Irjen Ricky Sitohang : Mari Majukan Marga Sitohang

Pesta Syukuran Renovasi Tugu Opung Raja Pangaribuan Sitohang juga
diadakan pelantikan pengurus di Kabupaten Samosir oleh Pengurus Pusat Punguan Sitohang dohot Boruna (PSB)

Dr. Ronald Sitohang, Sp.B ketua umum Punguan Sitohang Dohot Boruna (PSB) se Indonesia dalam laporannya mengatakan, sangat memuji dan berterimakasih kepada pomparan keturunan Sitohang yang bahu-membahu merenovasi Tugu Sitohang sebesar lebih kurang Rp. 600 juta, demikian juga ucapan terimakasih dan kerjasama , serta partisipasi sumbangan dana baik materil maupun materi dari Punguan Sipitu Ama (baca=keturunan Situmorang).

“Terimakasih kepada semua pomparan Sitohang, demikian terimakasih yang tak terhingga kepada keluarga besar Punguan Situmorang Sipituama se Indonesia, yang telah mendukung pembangunan renovasi Tugu Sitohang, semoga keturunan semua keturuanan Situmorang, khsususnya Sitohang rejekinya akan semakin baik lagi kedepannya, semoga Tuhan memberkati kita semua,”ucap Dr. Ronal Sitohang.

BACA JUGA  Di Samosir, Perantau Sitohang Bernatal dan Tanam Pohon di Tugu

Dr. Ronal Sitohang ketua PSB Se-Indonesia menanda tangani berita acara pemberian kunci Tugu
kepada L. Sitohang (Ama Ruben) disaksikan Pembina PSB. Irjen Ricky Sitohang dan Penasehat Kombes. DU. Sitohang.

Dr. Ronal Sitohang menambahkan, disamping merenovasi Tugu Sitohang, panitia renovasi juga membangun pertanda makam Opung Raja Pangaribuan Sitohang sekitar 200 meter dari lokasi Tugu sebesar lebih kurang Rp. 300 juta.

“Disamping renovasi Tugu Sitohang, panitia juga membangun pertanda Makam Opung Raja Pangaribuan Sitohang berbentuk rumah adat batak Toba,  Taman bunga sekeliling tugu dan selanjutnya panitia akan melanjutkan pembangunan Sopo dilokasi Tugu ,”ujar Dr. Ronal Sitohang.

Kata Dr. Ronal lagi, yang juga tak kalah pentingnya, pengurus PSB juga akan meningkatkan peran serta pomparan untuk saling menopang dan bersama-sama bersumbangsih membangun Tugu Namangolu (Bea Siswa) bagi pomparan Sitohang yang berprestasi untuk menempuh pendidikan.

"Disamping membangun atau merenovasi Tugu Sitohang, kita juga akan tugu namangolu ini, sehingga SDM keluarga besar Sitohang kedepannya dapat lebih baik," jelas Dr. Ronal Sitohang bahwa bea siswa sudah berjalan selama 12 tahun.

Seusai acara syukuran pembangunan renovasi Tugu Sitohang sekretaris umum PSB Lekanor Sitohang, SE membacakan hasil spontanitas pembangunan Sopo Sitohang. Sopo ini nantinya diperuntukan kepada pejiarah atau pengunjung untuk dapat beristrahat atau bermalam di samosir.

“Terimakasih kepada Tuhan, spontanitas kita untuk pembangunan Sopo sebesar Rp. 146 juta,”jelas Lekanor Sitohang membaca sumber dana yang datang ke meja panitia.

BACA JUGA  Disaksikan Ribuan Marga SITOHANG, Pengurus Pusat Sitohang Periode 2016- 2021 Dilantik

Ir. JB. Siringoringo ketua Punguan Situmorang Sipituama Se-Indonesia bersama Pengurus
PSB Pematangsiantar Sangkot Sitohang, S.Si, Abner Sitohang dan Ama Dewi Sitohang,
 seusai pesta Syukuran Tugu Op. Raja Pangaribuan Sitohang.
Terlihat hadir dalam acara itu Pembina PSB Irjen. Pol. Ricky Sitohang, Ketua Umum Punguan Situmorang Sipituama dohot Boruna Se-Indonesia Ir. JB. Siringoringo, ketua umum revitalisasi Tugu Situmorang DR. Pamimpin Situmorang, SH, Kombes Pol. (Purn) DU. Sitohang, ketua PSB kota Pematangsiantar Sangkot Sitohang, S.Si, MPd, dan ribuan pomparan Sitohang dari Jakarta, Yogyakarta, Banten, Palembang, Kepulauan Riau, Padang, Batam, Jawa Barat dan dari daerah tingkat dua di propinsi Sumatera Utara, termasuk Samosir, Pematangsiantar, Tebing Tinggi, Labuhan Batu, Dairi, Medan, Tobasa, Taput dan daerah lainnya.

Dalam sambutannnya Ketua Umum Punguan Situmorang Sipituama dohot Boruna Se-Indonesia Ir. JB. Siringoringo mengatakan, bangga kepada pomparan Sitohang yang menunjukan kesatuan dan semangat merenovasi Tugu oppu Pangaribuan Sitohang.

"Saya bangga kepada seluruh keluarga Situmorang, Pembangunan renovasi Tugu Sitohang ini menunjukan bahwa keturunan Situmorang Sipituama sudah semakin maju dan sejahtera, ini semua terwujud akibat kebersamaan kita Sipituama, teruskanlah adinda Irjen. Ricky Sitohang, kita bersama maka kita bisa," puji  Ir. JB Siringoringo kepada Ricky Sitohang yang mendukung semua kegiatan pomparan Sipituama  se Indonesia, termasuk revitalisasi Tugu Situmorang di Urat pulo Samosir.

LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI




Penulis    : tagor
Editor      : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.