Header Ads

Ritual Lau Penguras Simalem Malem HUT Kota Medan 427 Tanpa Pejabat


LINTAS PUBLIK – MEDAN, Salah satu komunitas pecinta dan mengigat sejarah berdirinya kota medan membuat acara HUT kota medan, tanpa ada satupun pejabat dari pemerintahan kota Medan.
Masyarakat Medan ini menamakan acara Ulang Tahun Medan ke 427 dengan acara adat Karo yang dinamakan ,"Tawar kota Medan dengan Lau Penguras Simalem malem".

BACA JUGA  Memprihatinkan, Inilah Kondisi Makam Guru Patimpus Sembiring di HUT Kota Medan ke 427

Komunitas masyarakat Medan merayakan HUT kota medan 427 tahun di Medan
dengan acara "Tawar kota Medan dengan Lau Penguras Simalem malem".

Ritual ini sebagai wujud kecintaan mereka kepada Guru Patimpus dan kota Medan, acara ini ini cukup sederhana, hanya beberapa orang saja, komunitas ini menyalakan ober, dan setiap orang terlihat mengenakan sarung atau kain ulos tradisi Karo..

"Dini hari ini Sabtu 1 Juli 2017 dengan Panggilan sejarah dan hati nurani ... kami semua berkumpul pulung metunggung melaksanakan tawar kota Medan dengan Lau Penguras Simalem malem...

Selamat Ulang Tahun Medan ke 427 Tahun
1 Juli 1590 - 1 Juli 2017 Didirikan Nini Bulang Guru Pa Timpus Sembiring Pelawi di Pertemuan Sungai Deli dan Babura saat ini...

Kerja Tahun Merdang Merdem Kuta Medan kami laksanakan dengan penuh kesederhanaan dan itu panggilan untuk kita semua...

Medan Rumah Kita... Medan yang Madaan... !!!,"ungkap warganet Roy Fachraby Ginting yang postingannya dibagikan di akun Joan Mario Sembiring, Sabtu (1/7/2017).

LIHAT JUGA VIDEO MENARIK DI BAWAH INI




Penulis : tagor
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.