Header Ads

SELAMAT BERTUGAS! Irjen Pol Paulus Waterpauw Resmi Dilantik Sebagai Kapolda Sumut


LINTAS PUBLIK - MEDAN, Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Tito Karnavian pada Jumat (7/7/2017) memimpin serah terima jabatan Kapolda Sumut dari Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel kepada Irjen Pol Paulus Waterpauw di Ruang Rupatama Mabes Polri.

Setelah itu dilakukan pengambilan sumpah kepada pejabat baru yang dihadiri Wakapolri Komjen Pol Syafruddin, Irwasum Polri Komjen Pol Dwi Priyatno, Kabareskrim Komjen Pol Ari Dono Sukamto dan sejumlah pejabat utama Polri lainnya.

BACA JUGA  Kapolda Sumut Baru Orang Papua, Istrinya Boru Pasaribu, Ini Profilenya
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (tengah) usai serah terima jabatan Kapolda Sumatera Utara dari Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel (kiri) kepada Irjen Pol Paulus Waterpauw di Mabes Polri Jakarta, Jumat (7/7/2017). 
Serah terima jabatan ini untuk menindaklanjuti Surat Telegram Rahasia (SRT) Kapolri Nomor ST/1420/VI/2017 tanggaL 2 Juni 2017 yang menunjuk Irjend Pol Rycko Amelza Dahniel sebagai Gubernur Akpol di Semarang, Jawa Tengah.

Sedangkan Irjen Pol Paulus Waterpauw yang sebelumnya menjabat sebagai Wakaba Intelkam Mabes Polri ditunjuk menjadi Kapolda Sumut.

"Besok (Sabtu) acara perpisahan Kapolda lama akan berlangsung di Mapolda Sumut mulai pukul 08.00 WIB," kata Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan.

Selain melantik pejabat Kapolda Sumut, Kapolri juga melantik pejabat Kapolda Maluku dari Brigjen Pol Tugas Dwi Aprianto kepada Brigjen Pol Ahmad Juri.

Dalam arahannya, Tito meminta kepada pejabat yang dilantik untuk melanjutkan program baik yang telah dikerjakan oleh pejabat sebelumnya dan ke depannya lebih meningkatkan kinerja yang lebih baik. (trib/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.