Header Ads

61 Anggota Paskibra Siantar Tahun 2017 Dikukuhkan


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah,SE.MM mengukuhkan sebanyak 61 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Pematangsiantar Tahun 2017, Rabu sore (16/8/2017) di Rumah Dinas Walikota Jalan MH.Sitorus.

Nantinya, anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan ini, akan bertugas saat penaikan maupun penurunan bendera Merah Putih pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 di Lapangan Adam Malik.


Dalam amanatnya selaku Inspektur Upacara, Walikota Hefriansyah,SE.MM menegaskan bahwa tidak semua siswa beruntung menjadi anggota Paskibra, karena harus melewati serangkaian seleksi. Karena itulah, kepada mereka yang telah dikukuhkan sebagai anggota Paskibra harus melaksanakan tugas yang diamanahkan secara sungguh-sungguh.

“Adek-adek harus bangga mendapatkan kepercayaan mengemban tugas mulia pada hari bersejarah tanggal 17 Agustus 2017,”katanya.

Pada kesempatan lain, Hefriansyah juga mengingatkan bahwa kader-kader Paskibra sebagai pemuda-pemudi pilihan diharapkan persiapkan diri dengan sebaik-baiknya dan jaga kekompakan. Walaupun berbeda suku,agama,dan status sosial tapi adik-adik dipersatukan oleh tugas yang mulia ini.


"Ikrar yang telah kalian sampaikan kiranya dihayati, dipedomani dan dijalankan sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara ,”pesan Hefriansyah..

Para anggota Paskibraka yang baru dikukuhkan telah berlatih di Lapangan Adam Malik. Mereka merupakan siswa SMA/SMK yang lulus seleksi dari berbagai sekolah yang ada di Kota Pematangsiantar dibawah binaan Dinas Pendidikan dengan pelatih dan instruktur dari kepolisian maupun Purna Paskibraka.

Acara pengukuhan Paskibraka ini juga dihadiri para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) diantaranya Kapolres AKBP Doddy Hermawan,S.Ik, Ketua Pengadilan Negeri Pasti Tarigan,SH.MH, mewakili Dandim 0207/Sml Mayor J.Tambunan dan Kepala Kejaksaan Negeri Ferziansyah Sesunan,SH.MH, serta puluhan anggota Purna Paskibra lintas angkatan.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI





Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.