Header Ads

Antisipasi Bendera Merah Putih Gagal Naik HUT RI Ke-72, Kapolres akan Beri Perhatian Penuh


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Polres Kota Pematangsiantar akan menaruh perhatian serius terhadap persiapan pelaksanaan Upacara HUT RI Ke-72.

Hal ini untuk mengantisipasi kejadian memalukan tahun lalu,dimana Bendera Merah Putih sempat tidak naik saat pelaksanaan upacara dalam rangka memperingati HUT RI Ke-71 yang dipusatkan di lapangan Adam Malik Kota Pematangsiantar.

BACA JUGA HEBOH! Detik-detik Gagalnya Paskibra Siantar Naikan Bendera di HUT RI ke 71 ( Video )



"Kita akan berkoordinasi ke Pemko Siantar,mulai dari lapangan Adam Malik.Kita cek ulang tali-tali Bendera tiangnya,"ujar Kapolres Siantar AKBP Dody Hermawan,S.Ik, Kamis (3/8/2017).

Dijelaskan Kapolres, persiapan calon Paskibra juga turut dalam perhatiannya, dimana Polri bekerjasama dengan TNI AD memberikan pelatihan secara langsung.

"Pelatih dari Polri dan TNI AD sejak beberapa bulan sudah memberikan pelatihan. Kita harapkan calon Paskibraka giat dan tekun berlatih,"katanya.

LIHAT JUGA  : HEBOH! Detik-detik Gagalnya Paskibra Siantar Naikan Bendera di HUT RI ke 71 ( Video )



Saat ditanyakan lebih lanjut mengenai keseriusan tersebut, Kapolres Siantar berjanji H-7 pelaksanaan upacara 17 Agustus akan diceknya.

"Saya akan cek. Ada juga timnya untuk berpatroli pada malam hari,"ucap Dody.

Sebelumnya, Paskbiraka Siantar sempat gagal menaikkan Bendera Merah Putih pada pelaksanaan Upacara HUT RI Ke 71 yang dipusatkan di Lapangan H.Adam Malik.

Salah satu pengait Bendera yang rusak ditengari menjadi penyebab gagalnya Bendera Merah Putih naik.

Jelas saja,peristiwa ini membuat Kota Pematangsiantar menjadi perhatian Nasional. Bahkan,seluruh Paskibraka Kota Pematangsiantar Tahun 2016 sampai-sampai menangis atas kejadian itu.

LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI




Penulis    : franki
Editor      : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.