Header Ads

Bawakan Lagu Sigulempong, Siswa SMA Teladan Raih Juara I Tingkat Sumatera Utara


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Bertepatan HUT RI Ke-72, kota Pematangsiantar melalui siswa YP.Teladan mendapat kado istimewa berupa prestasi dari Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN).

Prestasi itu diraih siswa terbaik dari SMA Teladan yakni Chris Refeldi Purba Kelas XI IPS I berhasil menyabet juara I dalam FL2SN di tingkat Provinsi Sumatera Utara kategori gitar solo yang diikuti 22 Kabupaten/Kota.

Chris bisa buat bangga Kota Pematangsiantar,karena kepiawaiannya memetik gitar saat membawakan lagu tradisional batak Sigulempong di FL2SN yang dilaksanakan  tangggal 11-14 Agustus 2017.

BACA JUGA  Raih Prestasi di Try Out Se-Kota Siantar, SMA Teladan Yakin Hadapi UNBK

Kepala Sekolah SMA Teladan,Sangkot Sitohang,S.SI M.Pd usai pengalungan bunga kepada
 siswa Chris Refeldi Purba yang meraih juara I FLS2N tingkat Provinsi Sumatera Utara
dan pembina Suprio Simatupang

Atas prestasi yang diraih Chris, YP.Teladan terkhusus SMA Teladan memberikan penghormatan usai melaksanakan Upacara Penaikan Bendera Merah Putih dalam rangka HUT RI Ke-72.

Hal ini terlihat ketika Kepala Sekolah SMA Teladan,Sangkot Sitohang,S.Si,M.Pd memanggil Chris untuk maju ke tribun untuk pengalungan bunga serta memberikan Piala, Medali dan Piagam Penghargaan, Kamis (17/8/2017).

BACA JUGA  Ini 13 Siswi SMA Teladan Lulus Melalui SNMPTN Jalur Undangan

Kepala SMK Teladan,Sudarlian  SPd,M.Si saat memberikan ucapa selamat

Sontak saja,lapangan terbuka yang kerap dilaksanakan untuk pelaksanaan upacara seketika bergerumuh oleh tepukan tangan dari ribuan siswa.

Begitu juga pembina sekaligus pelatih Chris yakni Suprio Simatupang, juga diberikan penghargaan dari SMA Teladan karena turut berandil besar.

Sangkot Sitohang dengan suara berapi-api mengaku sangat berbangga atas prestasi anak didiknya tersebut.

Dengan meraih juara I tingkat Provinsi Sumatera,Chris berhak ikut di FLS2N tingkat Nasional yang akan diadakan 23 September 2017 di Nusa Tenggara Timur (NTT).

BACA JUGA  Hebat, Pengenalan Sekolah di YP. Teladan Dibimbing Letkol dari Rindam I/BB

Chris Refeldi Purba yang meraih juara I FLS2N tingkat Provinsi Sumatera Utara
dan pembina Suprio Simatupang bersama Kepala Sekolah SMA Teladan,Sangkot Sitohang,S.SI M.Pd, Kepala SMK Teladan,Sudarlian  SPd,M.Si

"Kita berdoa,Chris ini bisa meraih juara I .Dia nantinya mewakili Provinsi Sumatera Utara untuk bersaing dengan peserta dari Provinsi lain.Mari kita dukung dan doakan,"ucap Sangkot.

Sangkot juga tak lupa mengajak siswa lain untuk beprestasi di bidang manapun. Sekolah pastinya memberi dukungan penuh baik itu di akademik, maupun bakat lainnya.

"Semoga dengan keberhasilan dik Chris ini, kita semakin terpacu untuk berprestasi,"ujar Sangkot sembari meminta doa dan dukungan dari masyarakat Siantar.

LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI




Penulis    : franki
Editor      : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.