Header Ads

Dilaksanakan Berbagai Agama, Korem 022/PT Doa Bersama 171717 untuk Keutuhan NKRI


LINTAS PUBLIK-SIMALUNGUN, Korem 022/PT menggelar doa bersama yang bertepatan hari ulang tahun kemerdekaan ke-72 tahun Republik Indonesia.

Rangkaian satu jam doa bersama dilaksanakan secara serentak, untuk Muslim dilaksanakan di Masjid Asy – Syuhada Makorem 022/PT, Nasrani di Aula Makorem . Sementara untuk Hindu, Budha, Konghucu di Rumah Ibadah masing-masing dimulai jam 17.00 -18.00 Wib.


Pelaksanaan di Masjid Masjid Asy – Syuhada Makorem 022/PT pelaksanaan berjalan penuh hikmah dan diisi dengan penyerahan secara langsung 3 kursi roda kepada masyarakat oleh Danrem 022/PT, Kolonel Arm Khoirul Hadi,SE.

“Peserta yang hadir 3.000 an yang terdiri dari tohoh Agama (MUI), masyarakat, Ormas, pelajar, Mahasiswa, TNI dan Polri serta Masyarakat sekitar Korem 022/PT,” ujar Kapenrem, Mayor Inf. Djawardi saat ditemui di Masjid Asy – Syuhada Makorem 022/PT, Kamis sore (17/8).

Danrem 022/PT, Kolonel Arm Khoirul Hadi, S.E berhara adanya acara ini dapat menjadikan masyarakat sebagai anak bangsa dapat lebih sayang menyayangi antar sesama demi satu tujuan yaitu terwujudnya keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
"Acara ini bertujuan agar kita sesama anak bangsa Indonesia untuk lebih menjaga kasih sayang agar tetap dapat menjaga kebersamaaan, persatuan, serta keutuhan dalam bingkai NKRI,"ujar Danrem Kolonel Arm Khoirul Hadi,SE

“Pelaksanaan satu jam doa bersama ini diikuti sekitar 3.000 an orang, dan di Aula Makorem dikuti 1.200 an orang. Semoga dengan ini Kebhinnekaan kita akan semakin baik,”tambah Danrem.


LIHAT JUGA VIDEO MENARIK DI BAWAH INI




Penulis     : franki
Editor       : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.