Header Ads

Hendak Berburu, Bukannya Dapat Burung, Pelajar ini MalaTembak Teman Sendiri


LINTAS PUBLIK - SIMALUNGUN, Albert Sibarani (16) Pelajar, Penduduk Dusun Huta Kalapa Nagori Dolok Marlawan Kecamatan Jorlanggatan Kabupaten Simalungun, tewas tertembak senapang angin sahabatnya sendiri YAS (19), keduanya merupakan warga yang sama.

Penembakkan itu terjadi di areal Persawahan Dusun Sibuntuon Nagori Pinang Ratus Kecamatan Jorlang Hataran Kabupaten Simalungun pada hari Sabtu (5/8-2017) sore, sekira pukul 18.00 wib.
Albert dan YAS yang sudah dikenal bersahabat ini diketahui selalu sama pergi berburu burung.

Seperti pada sore itu, sekira pukul 18.00 wib, kedua sahabat ini berburu burung dengan membawa senapang angin di areal Persawahan Dusun Sibuntuon Nagori Pinang Ratus Kecamatan Jorlang Hataran.

Saat itu posisi Albert berdiri di posisi dataran tinggi dan karena tanjakan, YAS meminta dibantu tarik menggunakan senapang itu. Korbanpun membantu dengan menyodorkan bagian ujung senapang angin agar dipegang YAS. Namun, saat hendak menarik senapang itu, tanpa diduga YAS terjatuh sembari tanpa sengaja menekan pelatuk senapang sehingga peluru tertembak dan mengenai bagian dada Albert.

Albert yang terkena tembakan langsung roboh di tanah. YAS setelah melihat sahabatnya tertembak, bergegas memberitahukan kepada warga setempat untuk bersama-sama menolong kemudian membawa ALBERT ke Rumah Sakit Tiara di Kota Pematangsiantar.


Saat tiba di rumah Sakit, Dokter merujuk agar keluarga membawa Albert ke Rumah Sakit Adam Malik Kota Medan untuk mengeluarkan peluru dari dalam tubuh. Saat di tengah perjalanan, tepatnya di daerah Jalan Medan Nagori Dolok Merangir Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun sekira pukul 22.00 wib, Albert diduga telah meninggals.

Saat itu, orang tua Albert Boru Situmorang (44) meminta agar jenajahnya dibawa pulang ke rumah mereka untuk disemayamkan.

Setelah mendapatkan informasi tentang peristiwa itu, pihak Polsek Balata membawa mayat Albert yang sudah diformalin ke ruang jenajah RSUD dr. Saragih Kota Pematangsiantar untuk otopsi, sedangkan YAS diamankan di Polsek Balata.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI




Penulis : franki
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.