Header Ads

Isak Tangis Warnai Keberangkatan 131 Calon Jemaah Haji Asal Siantar


LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Isak tangis bercampur haru mewarnai keberangkatan 131 Calon Jamaah Haji dan Hajjah Kota Pematangsiantar, di halaman Kantor Walikota jalan Merdeka, Selasa(1/8/2017).

Plh.Walikota Hefriansyah,SE.MM saat melepas keberangkatan mengatakan, orang yang menunaikan ibadah haji adalah orang - orang yang paling berbahagia, sebab tidak semua memiliki kesempatan bahkan jutaan orang menunggu dalam antrian untuk berangkat ke tanah suci guna memenuhi panggilan Allah SWT.

Hefriansyah melepas jemaah Haji asal kota Pematangsiantar di halaman
Balai kota, Selasa ( 1/8/2018).

Dirinya juga meminta agar para calon Jamaah Haji dan Hajjah agar bersyukur dan meluruskan niat melaksanakan ibadah haji, semata-mata untuk beribadah kepada Allah SWT.

"Berangkatlah dengan ikhlas serta dada yang lapang agar nantinya dapat melaksanakan segala kewajiban di tanah Suci agar menjadi haji yang mabrur,”terang Hefriansyah.

Sementara itu, Kakan Kemenag Kota Pematangsiantar, Drs H Abdulrahman Harahap,MA melaporkan, calon haji dan hajjah yang berangkat seyogyanya berjumlah 132 orang, terdiri dari 42 orang laki-laki dan 90 orang perempuan, namun ada 1 orang calon hajjah yang di tunda keberangkatannya dikarenakan sakit yang sampai sekarang masih dalam perawatan atas nama Roslania Sirait, usia 70 tahun dengan nomor manives 075, maka jumlah yang berangkat menjadi 131 orang, terdiri dari 89 orang Perempuan dan 42 orang Laki-laki.

Kakan Kemenag menambahkan, jamaah haji dan hajjah Kota Pematangsiantar masuk dalam kloter 6 gelombang 1 yang bergabung dengan Kabupaten Simalungun, Toba Samosir dan Kota Medan, jamaah haji/hajjah Kota Pematangsiantar masuk Asrama Haji Medan pada pukul 11.30 Wib dan insyah Allah akan terbang pada hari rabu dini hari pukul 02.30 Wib tanggal 2 Agustus 2017, dengan pesawat Garuda Boeing 777-300 dari Bandara Internasional Kualanamu menuju bandara Internasional Amir Muhammad Bin Abdul Aziz Madina, terangnya.

Acara pemberangkatan 131 calon jamaah Haji/Hajjah asal Kota Pematangsiantar dilepas oleh Plh.Walikota Hefriansyah,SE.MM di dampingi Plt.Ketua PKK Ny.Syahputri Hefriansyah, Ketua MUI Drs.M.Ali Lubis, mewakili Kajari Dodi Gazali, SH, mewakili Ketua DPRD Boy Paradi Purba, Ketua IPHI Drs.Natsir Armaya Siregar, Sekda Ir.Renward Simanjuntak, para Kepala OPD di lingkungan Pemko Pematangsiantar, serta sanak famili dan keluarga.

LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI



Penulis     : franki
Editor       : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.