Header Ads

Nyonya Hefrianyah br Hutabarat : Mie Gomak ini "Spagetinya" Batak


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Isteri Plh Walikota Siantar, Syahputri boru Hutabarat membuka perlombaan makan mie gomak yang dipusatkan di Balai Bolon lapangan Adam Malik,Senin (7/8/2017) sekira pukul 09.15 WIB.

Perlombaan ini diikuti 21 peserta dari perwakilan Organisasi Perangkat Daerah Kota Pematangsiantar.


Isteri Plh Walikota Hefriansyah,Syahputri boru Hutabarat mengatakan bahwa perlombaan mie gomak ini untuk mengembangkan kearifan lokal.

"Dalam memeriahkan HUT RI Ke-72, kita berinisiatif memperlombakan milik lokal termasuk makan mie gomak. Mie gomak ini bisa dibilang spagetinya batak.Jadi itu kita kembangkan,"ujarnya.


Disamping itu, ada juga pameran makanan etnis dari etnis yang ada di Kota Pematangsiantar.

"Jadi kita munculkan tradisionalnya aja.Semoga peserta baik laki-laki maupun prempuan menikmati mie gomak tersebut sembari berlomba,"ujar Syahputri.

Sementara,sekretaris Kesbang Pol,Drs.Ruspina Sari Siregar mengatakan ada 6 peserta yang memasuki final yang akan dilaksanakan hari Kamis (10/8/2017) pada pukul 09.00 WIB.

"6 peserta yang masuk final dalam perlombaan makan mie gomak yaitu dari Kesbang Pol,BPBD,Satpol PP,Disnaker,Dishub dan Kominfo.Finalnya hari kamis,"ucap Ruspina singkat.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI




Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.