Header Ads

Peduli Korban Bencana Sinabung, Ortom Muhammadiyah Gelar Penggalangan Dana


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Organisasi Ortonom Muhammadiyah (Ortom) yakni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Siantar-Simalungun dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kota Pematangsiantar menggelar penggalangan dana untuk korban letusan Gunung Sinabung,Jumat siang (11/8/2017).

Aksi penggalangan dana ini dimulai dari Mesjid Raya , Mesjid Taqwa Muhammadiyah dan Lampu Merah Union.

Ketua Umum IMM Siantar-Simalungun,Wisnu Wardana melalui kordinator aksi Bachtiar Abror Nasution yang juga Bendahara Umum IMM mengatakan bahwa penggalangan dana ini akan dilakukan selama dua hari yakni 11-12 Agustus 2017.


"Untuk hari ini kita lakukan di Mesjid Raya , Mesjid Taqwa Muhammadiyah dan Lampu Merah Union.Sedangkan,untuk besok akan dipusatkan di Pajak Horas,"ujar Abror.

Disebutkan dia, kegiatan ini dilatar belakangi bentuk keprihatinan terhadap saudara-saudara kita yang terkena dampak bencana Gunung Sinabung. Apalagi,dengan bencana tersebut telah menimbulkan kerugian yang sangat banyak dan tentunya sangat butuh uluran kita semua untuk meringankan beban mereka.

"Oleh karena itu,pihaknya sangat berharap masyarakat Siantar sudi kiranya memberikan bantuan saat dilakukan penggalangan dana ini.Atau bisa menyerahkan secara langsung ke Sekretariat yang terletak di Jalan Siatas Barita Gg H.Rupino (Musholla) Kota Pematangsiantar.Bisa berupa pakaian layak pakai,mie instan,makanan , minuman,selimut dan uang tunai,"ujarnya.

"Bagi masyarakat yang sudah berpartisipasi meringankan beban saudara kita,pihaknya sangat berterima kasih banyak.Semoga segala kebaikan dibalaskan oleh Tuhan Yang Maha Esa dan korban letusan Gunung Sinabung dapat selalu tabah dan ikhlas menjalani,"tutupnya.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI




Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.