Header Ads

Raih 4 Emas Berturut-turut di Sea Games, Jokowi Perkenalkan Lindswell Kwok, Ini Profilenya ...


LINTAS PUBLIK, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bangga atas prestasi atlet Wushu putri Indonesia yang telah mengharumkan nama Bangsa pada ajang bergensi di Sea Games 2017.

Apalagi Lindswell Kwok yang secara berturut-turut selama 4 (empat) kali dapat merebut mendali emas pada nomor jurus Taijijian di Sea Games.

Dan terakhir pada pertandingan Senin (21/8/2017), Lindswell menjadi yang terbaik di nomor Taijijian putri (jurus pedang) mengalahkan wakil Filipina dan Malaysia di Pesta Olahraga Asia Tenggara ke-29 di Kuala Lumpur 2017 yang masih berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia dari tanggal 19 sampai 31 Agustus 2017.

Lindswel Kwok bersama pelatih

Profile :

"Ini Lindswell Kwok, atlet wushu Indonesia, yang merebut medali emas di SEA Games 2017 di Malaysia kemarin. Ia memainkan jurus pedang di nomor putri Taijijian begitu sempurna. Lindswell Kwok adalah ratu wushu di Asia Tenggara: dia meraih emas dari empat SEA Games berturut-turut di tahun 2011, 2013, 2015, dan 2017 ini.

Lindswell Kwok adalah satu dari 533 atlet yang tengah berlaga di SEA Games XXIX di Kuala Lumpur.

Dari Tanah Air, saya mengajak kita semua berdoa dan memberi dukungan untuk atlet-atlet Indonesia yang sedang berjuang di palagan olahraga akbar negara-negara Asia Tenggara ini. Semoga menjadi yang terbaik dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan persahabatan antarbangsa."tulis Presiden Jokowi diakun facebooknya, Rabu (23/8/2017) pagi.

Tulisan yang di unggah sudah 3 jam itu, telah disukai  53.020 orang like. Sebanyak 3.479 orang yang memberikan komentar, dan dibagikan lebih dari 2247 kali.

Lindswell Kwok dan IGK Manila Bapak Wushu Indonesia.

Lindswell Kwok  lahir di Medan, 24 September 1991; dari pasangan Tjoa Eng Hing dan Nuraini

Lindswell Kwok adalah seorang atlet wushu indonesia yang berasal dari Medan , Sumatera Utara. Lindswell telah mencatat berbagai prestasi saat mewakili Sumatera Utara dan Indonesia sebagai atlet muda wushu di berbagai kejuaraan nasional maupun internasional.

Di Kejuaraan Dunia :
Emastahun  2015 di Jakarta
Emas 2013 Kuala Lumpur
Emas 2009 Toronto
Perak 2013 Kuala Lumpur
Perak 2011 Ankara
Perunggu 2011 Ankara
Perunggu 2009 Toronto

Asian Games
Perak 2014 Incheon

World Games
Emas 2013 Cali

World Junior Championships
Emas 2008 Bali

Perunggu 2006 Kuala

Lindswell bersama Mentri olahraga Imam Nahrawi

Prestai Nasional :  

Lindswell meraih medali perak mewakili Sumatera Utara pada PON XVII di Kalimantan Timur , 2008. Di tingkat Kejurnas Junior , Lindswell meraih medali perak pada tahun 2005 dan memperbaiki prestasinya dengan meraih medali emas pada event yang sama pada tahun berikutnya.

Di bulan Agustus pada tahun 2006 , Lindswell mewakili Indonesia di ajang World Junior Wushu Championships I (WJWC), sebuah kompetisi wushu internasional di level junior (15- under 18). Kompetisi ini diadakan oleh International Wushu Federation (IWUF) dan diselenggarakan di Kuala Lumpur , Malaysia. Yang diselenggarakan oleh IWUF. Dalam ajang tersebut , Lindswell berhasil meraih medali perunggu.

Dua tahun berikutnya , 2008 , Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah World Junior Wushu Championships II (WJWC) yang diselenggarakan di Bali. Lindswell berhasil meraih medali emas. Pada tahun 2009, Lindswell kembali mewakili Indonesia di ajang World Wushu Championships (WWC) di Ontario , Kanada. Lindwell meraih medali emas satu-satunya bagi Indonesia.

Lindswell Kwok saat pertandingan di Sea Games 29 di Kualalumpur Malaysia

Di nomor taijiquan Lindswell meraih medali emas dengan menggungguli Ai Miyoka (Jepang) yang meraih medali perak dan Wen Chingni (Taiwan) yang meraih medali perunggu. Sementara di nomor taijijian , giliran Wen Chingni meraih medali emas . Ng Shin Yi (Malaysia) menduduki tempat kedua dan meraih medali perak. Lindswell dinomor ini meraih posisi ketiga meraih medali perunggu.

Atas pencapaian Lindswell ini tim (Indonesia) meraih posisi ke sembilan dengan satu medali emas, satu medali perak dan lima medali perunggu. Lindswell memberikan kontribusi satu medali emas dan satu medali perunggu.

Di ajang regional , SEA Games Laos 2009 , Lindswell hanya meraih medali perak di nomor Taijiquan saat kalah point dari atlet Malaysia , Chai Fongying. Di ajang Asian Games 2010 China, Lindswell gagal meraih target medali emas.Lindswell termasuk program “Ayo Indonesia” sebagai salah satu atlet muda berprestasi.

Bendera Merah Putih berkibar diurutan paling atas disusul Filiphina dan Malaysia
Karena Lindswell Kwok mampu mengalahkan atlet lainnya dan berhasil merebut mendali Emas.

Prestasi Linndswell Kwok selengkapnya : 
  • 1 Medali perak, Kejurnas Jakarta 2005
  • 1 Medali perunggu Kejurnas Medan Tahun 2006
  • 1 Medali perunggu Kejuaraan Dunia Junior tahun 2006
  • 1 Medali emas, Kejurnas Surabaya tahun 2007
  • Prestasi Lindswell di Kejuaraan Dunia Wushu :
2009
1 Medali Emas Taolu Taijiquan
1 Medali Perak Taolu Taijijian

2011
1 Medali Perak Taolu Taijiquan
1. Medali Perunggu Taolu Taijijian

2013
1 Medali Emas Taolu Taijijian
1 Medali Perak Taolu Taijiquan

2015
1 Medali Emas Taolu Taijiquan
1 Medali Emas Taolu Taijijian

Pengalaman Bertanding
Kejurnas Jakarta Tahun 2005
Kejurnas Medan Tahun 2006
Kejuaraan Dunia Junior tahun 2006
Kejurnas Surabaya tahun 2007
Kejurnas Junior Yogyakarta tahun 2004
Kejurnas di Jakarta
Kejuaraan Dunia Junior Kuala Lumpur
Kejurnas Medan
Kejurnas Surabaya


LIHAT JUGA VIDEO MENARIK DI BAWAH INI



Penulis    : tagor
Editor      : tagor/ berbagai sumber

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.