Header Ads

Tak ada Kaitan Warna Merah Sungai Bah Bolon dengan Mistis


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Masyarakat Kota Pematangsiantar diminta jangan percaya dengan kehebohan sungai Bah Bolon yang berubah warna menjadi merah. Apalagi sempat dikaitkan dengan hal-hal mistis dan tanda-tanda yang akan terjadi karena perubahan warna Sungai Bah Bolon tersebut.

Hal ini dikatakan Camat Siantar Selatan,Naek Tambunan,SH saat dihubungi,Senin (7/8/2017).

BACA JUGA  Ini Penyebab Air Sungai Bah Bolon Berwarna Merah


Dijelaskan Naek,kronologi berubahnya warna Sungai Bah Bolon menjadi merah karena adanya pewarna tekstil yang jatuh atau sengaja dibuang orang iseng ke saluran irigasi lalu mengalir ke Sungai Bah Bolon.

"Itu awalnya dari Kelurahan Naga Huta Timur. Di salah satu TPS (Tempat Pembungan Sampah) yang terletak di Jalan Gereja, ada orang membuang sampah pewarna tekstil. Kemudian,salah satu karung sengaja dibuang orang iseng ke saluran irigasi. Nah,masyarakat pun mulai heboh saat melihatnya di saluran SKI,"ujar Naek.

BACA JUGA  Bah Bolon "Marah" 7 Patung Vihara Avalokitesvara Jatuh ke Sungai, 2 Patung Rusak, 1 Kepala Hilang


Dijelaskan Naek,pegawai Pemko Siantar beserta kepolisian telah mengangkat sampah tekstil tersebut dari saluran irigasi dan memindahkan sementara sampah tekstil lainnya dari TPS (Tempat Pembuangan Sampah).

"Sudah kita antisipasi.Penyebab warna Bah Bolon berubah jadi warna merah karena sampah pewarna tekstil.Tolong jangan dikaitkan dengan hal mistislah,"kata Naek.


LIHAT VIDEONYA DI BAWAH INI




Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.