Header Ads

Tentara Diperdaya Penjahat, Rp 57 Juta Baru Dipinjam dari Bank Raib


LINTAS PUBLIK - BOGOR, Anggota tentara yang membonceng istrinya diperdaya oleh penjahat dan uang Rp 57 juta yang baru diambil dari bank dibawa kabur. Peristiwa ini terjadi di Jalan Karadenan, dekat SPBU Karadenan Cibinong Kabupaten Bogor, Rabu (9/8/2017).

Kasat Reskrim Polres Bogor, AKP Bimantoro Kurniawan mengatakan, kejadian yang menimpa pasutri ini berlangsung sekitar pukul 10.00 WIB .

Sersan Satu Sukamto bersama istrinya baru saja mencairkan pinjaman kredit uang di BRI Cibinong. Kemudian Sukamto dan Sulastri, pulang menuju rumah mereka di Bumi Karadenan Permai Kelurahan Karadenan Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor menggunakan motor.

Sersan Satu Sukamto yang Kehilangan Uang.

Di sekitar Jalan Karadenan dekat SPBU Karadenan, Sulastri, istri korban mengajak berhenti untuk membeli es kelapa muda diwarung Sarih.

Saat berhenti, Sukamto yang mengikuti istrinya dari belakang, tiba tiba dihampiri oleh dua orang yang pura pura menanyakan alamat.

Sementara dua pelaku lainnya mencongkel jok motor korban yang digunakan korban untuk menyimpan uang yang baru dipinjam dari Bank BRI.

Menurut saksi H Mardi yang sama sama mau membeli es kelapa muda, pelaku mengunakan sepeda motor jenis Yamaha Vixion melarikan diri ke arah Kota Bogor.

“Ini kasus curat dengan modus membututi dan mengalihkan perhatian korban. Korban pak Sukamto ini, anggota TNI pangkat Sertu yang dinas di Pok Taud di 0621/Kabupaten Bogor,”kata AKP Bimantoro.

Motor korban Honda Karisma Nopol B 6259 EBG yang diamankan polisi sebagai barang bukti, terlihat ada kerusakan pada kunci jok.

Pelaku cukup berani sebab pada saat kejadian, korban menggunakan pakaian PDL loreng lengkap. (poskot/t)

LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.