Header Ads

Terbongkar, Rahasia Antara Jokowi dan Seorang Putri Paskibraka


LINTAS PUBLIK, Tak ada yang tahu peristiwa rahasia (tersembunyi) antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ruth Cheline Eglesya. Peristiwa ini sempat didiamkan sejak peristiwa terjadi Kamis sore, (17/8/2017).

Kini peristiwa antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ruth Cheline Eglesya terbongkar. Peristiwa itu adalah ternyata Presiden Jokowi sempat salah akan mengangkat baki bendera, ketika saat penurunan bendera yang dibawa oleh Ruth Purba.

Ini percakapan Presiden ketika itu :

" “Ruth, ini yang diambil bendera atau bakinya?”, ucap presiden.

Ruth balas berbisik,“Bapak, hanya benderanya saja.” 

Kisah ini langsung dibongkar (ditulis) presiden Jokowi di facebooknya Presiden Joko Widodo, pada Sabtu (19/8/2017) sekitar pukul 08 : 30 WIB.

BACA JUGA  Ini Nama - nama 68 Paskibraka HUT RI ke 72, Ada 5 Orang Batak
Presiden Jokowi saat menerima bendera dari Ruth Purba.

Inilah tulisan lengkap Jokowi atas peristiwa saat penurunan bendera :

"Sebenarnya kejadian ini tak seorang pun yang tahu di luar saya dan Ruth. Ya, hanya saya dan Ruth Cheline Eglesya Purba, pembawa baki Bendera Merah Putih saat upacara Penurunan Bendera 17 Agustus, Jumat sore lalu.

Ketika sang pembawa baki dengan bendera terlipat di atasnya melangkah berderap lewat undakan tangga dan mengangsurkannya ke hadapan saya, saya benar-benar lupa: yang harus diangkat bakinya atau hanya kain bendera di atasnya.

Baki kuningnya sudah saya pegang. Untunglah, Ruth begitu dekat dan saya berbisik. “Ruth, ini yang diambil bendera atau bakinya?”

Ruth balas berbisik,“Bapak, hanya benderanya saja.”

Ya, sudah. Untung bisikan saya tidak ada yang dengar 😀 Pak Wakil Presiden Jusuf Kalla yang berdiri dekat saya pun tidak mendengarnya.

Mengapa saya sampai lupa? Karena tidak ikut gladi upacara penurunan bendera. Tapi, Alhamdulillah, upacara berjalan dengan baik."

Kabar peristiwa antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ruth Cheline Eglesya inipun langsung ditangapi positif oleh warganet.

"ya allooh....jujur bangeett ,...mengakui kesalahan.dan kelalainya dan tidak malu bertanyaa padaa bawahan nyaa....
saluutt buat BAPAK PRESIDEN JOKOWI...."kata Kirania Pratiwi menangapi pengakuan presiden yang tidak malu bertanya terhadap bawahannya.

"Orang Jujur itu ya begini ini.....makin kagum sama Pakdhe Jokowi.smg rakyat banyak belajar dan mencontoh kejujuran Bapak....yuk rame2 mencontoh dan mengikuti jejak pemimpin yg Jujur&rendah hati spt Pakdhe Jokowi.....banyak doa,banyak cinta dan banyak dukungan utk Bapak."tutur Yuliana Pratiwi.

Hingga berita ini diturunkan, sudah lebih dari 74.000 memberikan like, 6.266 dikomentari dan 14.000 lebih dikomentari. Tapi presiden Jokowi juga masih salah memberikan waktu pada peristiwa itu, presiden menuliskan hari Jumat sore, seharusnya Kamis sore.


LIHAT JUGA VIDEO MENARIK DI BAWAH INI




Penulis     : tagor
Editor       : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.