Header Ads

BNNK Siantar Tes Urine ASN DPMPTSP, Ini Hasilnya


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Badan Narkotika Nasional Kota Pematangsiantar melakukan tes urine terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bernaung di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pematangsiantar.

Hasilnya,dari 42 ASN yang dites urine, tak satupun ASN yang positif memakai narkoba.

Sedangkan, 8 ASN tidak hadir dalam tes urine dengan berbagai alasan termasuk Kepala Badan, Agus Salam yang mengaku dinas di luar kota.

Demikian disampaikan Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Rudi Leo Sihotang saat dihubungi,Jumat (29/9/2017).


Dijelaskan Leo, tujuan dilaksankan tes urine ini agar ASN tersebut benar-benar bersih dari penyalahgunaan narkoba.

"Narkoba kan musuh Negara, karena itu ASN dituntut untuk bersih dari penyalahgunaan Narkotika,"ucap Leo.

Terhadap 8 ASN yang tidak hadir dalam tes urine,BNNK tidak memiliki kecurigaan sedikit pun. Namun, mereka diminta hadir ke kantor BNNK Pematangsiantar untuk dilakukan tes urine susulan.

"Kita mintakan 8 ASN tadi untuk hadir dikemudian waktu. Permintaan ini kita sampaikan kepada Kepala badan yang diwakili Sekretaris,Mangapul Sitanggang,"ujar Leo.



Sementara Ketua GANS Siantar-Simalungun,Yan Asmara,SE sangat mendukung kegiatan tes urine yang dilakukan BNNK Pematangsiantar.

Apalagi tes urine ini, menyasar ASN (Aparatur Sipil Negara) yang bernaung di Organisasi Perangkat Daerah Kota Pematangsiantar.

Tentunya,tes urine untuk menciptakan ASN bersih dari penyalahgunaan Narkotika. Dengan begitu, menjadi contoh bagi masyarakat.

"Kalau ASN nya bersih dari penyalahgunaan Narkotika,tentunya menjadi contoh bagi masyarakat.Bahwa Pemerintah melalui aparaturnya turut mendukung pemberantasan narkoba,"tutup Yan.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI




Penulis    : franki
Editor      : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.