Header Ads

Diguyur Hujan Deras,Walikota Lepas Pawai Takbir di Siantar


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Meski diguyur hujan,tidak mengurangi semangat masyarakat untuk turut serta melakukan pawai takbiran menyambut hari Raya Idul Adha 10 Julhija 1438 H.

Pawai takbir ini dilepas Walikota Pematangsiantar,Hefriansyah,SE,MM didampingi Ketua DPRD Eliakim Simanjuntak,SE dan Kapolres AKBP Doddi Hermawan, S.Ik, mewakili Dandim 0207/Simalungun, Plt.Sekda Drs.Resman Panjaitan, Ketua MUI Drs.H.M.Ali Lubis, Ketua PHBI Drs.H. Natsir Armaya Siregar, serta para anggota DPRD lainnya seperti Nurlela Sikumbang, Boy Paradi Purba, dan beberapa OPD Kota Pematangsiantar, Kamis (31/8/2017) malam, di jalan Merdeka depan Balai Kota Pematangsiantar.


Peserta pawai takbiran menyambut hari raya Idul Adha 10 Julhija 1438 H terlebih dahulu berkumpul di lapangan Haji Adam Malik dan depan kantor Balai kota Pematangsiantar, untuk mengatur barisan pawai yang dipandu oleh polisi lalu lintas, dinas perhubungan kota pematangsiantar.

Pawai tersebut terlihat kurang semarak itu dikarenakan hujan yang begitu deras, namun terlihat juga para peserta pawai terutama peserta dari Kecamatan tidak mempedulikan hujan tersebut.

Peserta pawai Kecamatan menggunakan mobil pick-up membawa rombongan para remaja serta pegawai Kecamatan sambil memukul Bedug,serta mengumandangkan takbir.

Selanjutnya pada Pukul 20.00 WIB peserta pawai langsung di lepas Walikota Pematangsiantar Hefriansyah,SE.MM.

Ia menyampaikan suasana pawai takbir tampak terlaksana dengan aman, tertib dan tentram merupakan tanggung jawab seluruh masyarakat,untuk itu mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan,saling hormat menghormati dan tingkatkan tali silaturahmi dan persaudaraan.Hal ini karena kota Pematangsiantar adalah Kota paling toleran di Indonesia.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI




Penulis     : franki
Editor        : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.