Header Ads

Gala Desa Dibuka Walikota, Atraksi Beladiri SBBC Tampil Memukau


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Walikota Pematangsiantar,Hefriansyah,SE MM bersama Asisten Kemenpora,membuka secara resmi Gala desa tahun 2017 di Kota Pematangsiantar yang dilaksanakan di Lapangan Universitas Simalungun (USI), Selasa (12/9/2017) sore.

Didepan ribuan peserta , Hefriansyah menyampaikan kegiatan Gala desa dapat meningkatkan sportivitas dan solidaritas masyarakat Siantar sekaligus membangun karakter yang tangguh.

BACA JUGA  Ratusan Atlet Beladiri Siantar akan Atraksi Pemecahan Benda Keras di Gala Desa

Atlet Tae Kwon Do  melakukan tendagan lompatan.

"Sehingga dapat memunculkan bibit-bibit olahraga yang potensi untuk meningkatkan prestasi olahraga nasional dan internasional yang dapat membawa harum bangsa Indonesia"ujar Hefriansyah saat membacakan sambutan menteri Pemuda dan Olahraga.

Kata Hefriansyah, harapan tersebut akan benar-benar terwujud jika semua masyarakat merasa terpanggil meningkatkan partisipasi olahraga dengan melakukan sosialisasi olahraga, kompetisi ditingkat sekolah, kabupaten/kota, provinsi, bahkan tingkat nasional.

"Oleh karena itu, saya mengajak semua komponen membangun kebersamaan, kekompakan serta ketekunan, dan tekad spirit bersatu padu untuk memajukan prestasi olahraga kita khususnya di Siantar dan Indonesia pada umumnya" ujarnya.

BACA JUGA  Guru Besar Judoka Kungfu Indonesia Meninggal Dunia

Atlet Putri Judoka Kungfu Wushu Indonesia  (JKWI) memukul benda keras.

Disebutkan dia, olahraga bukanlah sebuah kompetisi namun sebuah kebutuhan hidup untuk seseorang, karena dengan berolahraga akan mendapatkan kesehatan.

"Olahraga merupakan salah satu aspek yang penting dalam kehidupan kita, karena olahraga merupakan aspek yang dapat menempa rasa kebanggaan, rasa kebangsaan dalam memperkokoh persatuan dalam mengorbankan semangat perjuangan bangsa. dan dengan olahraga kita dapat membangun sifat jujur, sportiv dan jiwa ksatria,"ucapnya.

BACA JUGA   Dukung Kungfu Wingchun, Walikota Siantar Beri Ulos ke Shifu Martin Kusuma

Walikota Siantar Hefriansyah bersama atlet beladiri yang tergabung 
di Siantar Black Belt Comunity (SBBC).

Lebih jauh disampaikan Hefriansyah, dengan olahraga menurutnya dapat menumbuhkan semangat untuk meraih prestasi terbaik dan semangat kompetisi secara sehat.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Fatimah Siregar didampingi Ketua KONI Pematangsiantar, Jayadi Sagala menyampaikan semangat berolahraga menjadi salah satu alat pemersatu bangsa tanpa memandang adanya perbedaan.

BACA JUGA  Didukung Walikota Hefriansyah, Amura Karate Do Kota Siantar Raih Juara II Umum di Kejurda Sumut

Atlet Tarung Drajat memecahkan benda keras diatas perut atlet.

"Olahraga yang diikuti oleh masyarakat dari berbagai suku bangsa ini bukan lagi berbicara terkait dari mana kita berasal. Melainkan lebih ditekankan bagaimana kita bisa meraih suatu kemenangan tanpa mengesampingkan suatu aturan pertandingan yang sudah ditentukan,"ujar mereka

Lanjutnya, Gala Desa merupakan salah satu program Ayo Olahraga dari Kemenpora. Program ini sengaja dirancang untuk menambah kebugaran dan kesehatan dari masyarakat Indonesia.

Atlet Wingchun melakukan atraksi boneka kayu.
Atlet SBBC Tampil Memukau

Dalam pembukaan Gala Desa tahun 2017 tersebut turut dimeriahkan atraksi dari ratusan atlet yang tergabung dalam Siantar Black Belt Community (SBBC).

Bahkan atraksi tersebut betul-betul memukau dan mendapat aplus dari penonton ketika mempertontonkan keindahan keseragaman jurus,ketahanan tubuh ketika mendapatkan pukulan, pemecahan benda-benda keras serta cara mempertahankan diri ketika mendapatkan serangan dari lawan.

BACA JUGA  Kekayaan yang Kian Terlupakan...

Walikota Siantar Hefriansyah bersama Pelatih beladiri yang tergabung di
Siantar Black Belt Comunity (SBBC)atau komunitas sabuk Hitam.
 

Hadir dalam acara tersebut, mewakili Kemenpora, Drs. Wisler Manalu, M.M selaku Asisten Deputi Kemitraan dan Penghargaan Pemuda pada Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, President Boms Rizal Ginting, Ketua Yayasan USI Amsar Saragih, sejumlah OPD Pemko Siantar dan ratusan atlet bela diri yang bergabung dalam SBBC (Siantar Black Belt Community).

Adapun Atlet yang melakukan atraksi dari KKO ( Kodrat Keluarga Olahraga ) / Tarung Drajad, Karate TAKO, Karate AMURA, Judoka Kungfu Wushu Indonesia (JKWI / JKI Teladan), WINGCHUN , Taekwondo, Silat Teratai kembang, Silat Merpati putih.

LIHAT VIDEONYA DI BAWAH INI




Penulis   : franki
Editor    : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.