Header Ads

Jokowi Panggil Jenderal Gatot dan Wiranto ke Istana


LINTAS PUBLIK - JAKARTA, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menghadap Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, sore ini. Hal itu diketahui karena sekitar pukul 15.10 WIB, mobil dinas Gatot sudah terparkir di halaman Wisma Negara.

Sekitar tiga menit berikutnya, mobil dinas Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto turut parkir di sana. Tetapi, Wiranto tak terlihat turun. Diduga telah di dalam dan bertemu Jokowi.

Tak lama setelah itu, Menteri Sekretaris Negara Pratikno juga ikut masuk ke Istana melalui gerbang Wisma Negara. Diketahui, Pratikno selalu mendampingi Jokowi dalam setiap pertemuan.

Pemanggilan Panglima TNI Jenderal gatot Nurmantyo dan Menkopolhukam Wiranto
oleh Jokowi ini diduga terkait polemik pembelian senjata oleh institusi non-militer.
Selain itu, mobil beberapa pejabat TNI dan Kementerian Pertahanan juga turut meramaikan parkiran Wisma Negara.

Hingga kini, masih belum ada pernyataan resmi mengenai tujuan kehadiran Gatot, Wiranto, dan Pratikno. Tetapi, pertemuan ini diduga membahas kembali polemik pembelian senjata oleh institusi non-militer.

Adapun pertemuan berlangsung setelah Gatot menghadiri FGD F-PKS di DPR siang tadi.

Tadi pagi, Presiden Jokowi menyatakan, ia telah mendengar penjelasan langsung dari Gatot mengenai polemik pembelian 5.000 senjata.

Menurut Jokowi, penjelasan yang diterima tidak bisa disampaikan seluruhnya kepada publik. Di sisi lain, Wiranto juga telah meluruskan pernyataan Gatot yang disebutnya merupakan bentuk komunikasi yang tidak tuntas. Untuk itu Jokowi berpandangan tak perlu mengomentari lebih lanjut mengenai hal ini. (cnn/t)

LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI
Gunakan Pakaian Adat Batak Presiden Jokowi Memukul Gondang Tanda Pameran Kriyanusa 2017 Resmi Dibuka



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.