Header Ads

Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw Kunjungan kerja ke Polres Simalungun


LINTAS PUBLIK-SIMALUNGUN, Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw didampingi beberapa Pejabat Utama Polda Sumut, antara lain Dir Intel Polda Sumut Kombes Pol. Dedi Kusuma Bakti SIK, MTCP, Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Zulfikar Tarius, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol. Rina Sari Ginting, Kabid Dokkes Polda Sumut Kombes dr. Sahat Harianja dan Koorspri AKBP Catur S, melaksanakan kunjungan kerja di Polres Simalungun. Jumat (2/9/2017).

Setibanya di Mapolres Simalungun,Kapolda Sumut didampingi Ibu Ketua PD Bhayangkari Polda Sumut Ibu Roma Megawanti br Pasaribu disambut oleh Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan, S.IK didampingi Ketua Bhayangkari cabang Simalungun Ibu Gloria Uliningtyas Liberty, dilanjutkan dengan pengalungan dan pemberian bunga oleh Bupati Simalungun Dr. J.R. Saragih, SH, MM beserta istri, kemudian pemasangan Ulos Pamodting oleh PDD Partua Maujana.


Dalam kunjungan kerjanya, Kapolda Sumut bersama rombongan melakukan peninjauan gedung Sat Reskrim, Sat Intelkam, Sat Narkoba, Sat Binmas dan pembangunan tembok keliling Mako Polres Simalungun yang sebelumnya merupakan milik Pemkab Simalungun bersertifikat namun sudah dihibahkan kepada Polres Simalungun pada hari Jumat (12/5/2017) lalu.

Diketahui bahwa, bidang tanah yang diserahkan terletak di Kelurahan Sondi Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, tepatnya di samping Mapolres Simalungun dengan luas tanah 6.890 M2 dan Luas Bangunan 5.864 M2. Sebelum dihibahkan, bangunan tersebut sudah dipinjam pakaikan kepada Polres Simalungun untuk ditempati sebagai ruang kerja beberapa Satuan Fungsi.

Saat melakukan peninjuan, Kapolda Sumut juga memasuki tiap-tiap ruangan kerja yang ada di gedung tersebut serta memeriksa kondisi yang ada sembari menanyakan tugas-tugas yang sudah dilaksanakan serta kendala yang dihadapi kepada setiap Kepala Satuan.

Setelah melakukan peninjuan, rombongan Kapolda Sumut melanjutkan acara tatap muka bersama dengan personil Polres Simalungun dan tamu undangan lainnya yakni para Staf ahli Bupati Simalungun, Kepala Dinas Pemkab Simalungun, Kepala Badan Pemkab Simalungun, Tokoh Adat Kabupaten Simalungun, Tokoh Agama Kabupaten Simalungun dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Simalungun di lapangan Mapolres Simalungun.

Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan, S.IK menyampaikan ucapan selamat datang Kapolda Sumut bersama rombongan di Polres Simalungun dilanjutkan dengan paparan situasi kamtibmas di wilayah Hukum Polres Simalungun serta beberapa inovasi-inovasi yang telah dibuat dalam mendukung pelaksanaan tugas pelayanan terhadap masyarakat.

Kapolda Sumut, saat menyampaikan sambutan dan arahannya, mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polres Simalungun atas sambutan yang telah dilakukan dan memberikan apresiasi kepada Bupati Simalungun yang telah memperhatikan jajaran Kepolisian di Kabupaten Simalungun.

Tindakan dari Bupati Simalungun merupakan hal yang luar biasa karena beliau bersedia membantu serta meringankan Polres Simalungun. Kapolda Sumut juga meminta kepada jajaran Polres Simalungun untuk selalu menjaga dan merawat Polres dengan baik.

Selain itu, Kapolda Sumut juga berpesan kepada seluruh personil agar tetap meningkatkan semangat bekerja dan hindari pelanggaran-pelanggaran sekecil apapun.

Sebelumnya dilakukan penandatanganan Prasasti pembangunan tembok pagar Polres Simalungun oleh Kapolda Sumut dilanjutkan dengan penyerahaan Sertifikat Tanah oleh Bapak Bupati Simalungun Kepada Kapolres Simalungun dan pemberian sembako secara simbolis dari Kapolda Sumut kepada Personil Detasemen B Tebing Tinggi dan Kompi 2 Den B Pematangsiantar.

Seluruh rangkaian kegiatan Kunjungan Kerja Kapolda Sumut di Polres Simalungun berjalan dengan aman dan baik yang diakhiri dengan foto bersama dengan para Pejabat Utama Polres Simalungun.

LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI



Penulis     : franki/ rel
Editor       : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.