Header Ads

Malam Hari, Satpol PP Siantar dan Satpol PP Prov.Sumut Tertibkan PKL


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Satuan Polisi Pamong Praja Pemko Pematangsiantar bersama Satpol PP Provinsi Sumatera Utara melakukan penertiban pedagang kaki lima (PKL) di beberapa titik.

Kedatangan Satpol PP Prov Sumut itu dipimpin Kabid Trantibun, Bungaran Sidabutar,SE beserta personilnya.

Sasaran pertama, Satpol PP menindak pedagang yang tengah berjualan di Lapangan Adam Malik,Rabu malam (27/9/2017) sekira pukul 08.30 WIB.


Hanya saja, tak satupun PKL yang djumpai disana. Namun,kedatangan Satpol PP mengejutkan kawula muda yang sedang berpacaran di tengah lapangan. Seketika itu juga, pasangan berpacaran tersebut langsung menghidupkan sepeda motor dan meninggalkan lapangan Adam Malik.

"Kegiatan kita ini fokus utamanya menindak PKL yang menggelar dagangannya di trotoar dan merampas hak peguna jalan kaki . Itu biasanya mereka berdagang jagung,usaha odong-odong hingga masuk ke dalam Lapangan Adam Malik,ada juga penjual paket internet," kata Abidin Damanik.

Pedagang yang ditertibkan ada yang berada di halaman kompleks gedung DPRD di Jalan Adam Malik. Selain itu juga sejumlah pedagang burger dan penjual paket internet di Jalan Kartini.

Bungaran Sidabutar menjelaskan, pihaknya akan rutin ke sejumlah daerah memantau PKL. Setelah Kota Pematangsiantar, nantinya Satpol PP Provinsi akan menuju Dairi.

"Ya dalam waktu dekat kita juga turun ke kota lainnya, Dairi. Ini langkah kita untuk penegakan Perda,juga melihat bagaimana kondisidi berbagai daerah, " ujarnya.

LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI
Gunakan Pakaian Adat Batak Presiden Jokowi Memukul Gondang Tanda Pameran Kriyanusa 2017 Resmi Dibuka





Penulis     : franki
Editor       : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.