Header Ads

Pelatih SBBC Minta Menteri Olahraga Pertandingan Beladiri di Gala Desa


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Pembukaan  Gala Desa tahun 2017 di Kota Pematangsiantar dihadiri Kemenpora, Drs. Wisler Manalu, M.M selaku Asisten Deputi Kemitraan dan Penghargaan Pemuda pada Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, President Boms Rizal Ginting, Ketua Yayasan USI Amsar Saragih, sejumlah OPD Pemko Siantar dan ratusan atlet bela diri yang bergabung dalam SBBC (Siantar Black Belt Community).

BACA JUGA  Gala Desa Dibuka Walikota, Atraksi Beladiri SBBC Tampil Memukau

Pelatih SBBC bersama Walikota Siantar Hefriansyah.
Atlet beladiri yang tergabung  Siantar Black Belt Community (SBBC) meminta, agar kementerian Pemuda dan olahraga juga memasukan agenda Gala Desa untuk pertandingan beladiri.

"Kita harapkan pertandingan beladiri juga dimasukan dalam agenda Gala Desa, artinya cabang beladiri salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan,"ucap Herbet Manurung salah satu pelatih Wushu Champion Sport seusai mengikuti atraksi beladiri di Lapangan Universitas Simalungun (USI), Selasa (12/9/2017) sore.

BACA JUGA  Ratusan Atlet Beladiri Siantar akan Atraksi Pemecahan Benda Keras di Gala Desa

Ratusan atlet bersama Walikota Siantar Hefriansyah 
Dalam kesempatan itu Simsim Sitohang, S.Kom menjelaskan, permintaan ini  juga bukan tanpa alasan, karena besarnya minat pelajar untuk berlatih beladiri, sehinga dibutuhkan event yang banyak.

"Minat pelajarkan banyak berlatih beladiri, jadi Gala Desa juga bagus kalau ada pertandingan beladiri,"ucap Simsim Sitohang pelatih Judoka Kungfu Wushu Indonesia ini sepakat, bahwa SBBC anti Narkoba.

Saat membuka pertandingan Gala desa, didepan ribuan peserta , Hefriansyah menyampaikan kegiatan Gala desa dapat meningkatkan sportivitas dan solidaritas masyarakat Siantar sekaligus membangun karakter yang tangguh.

"Sehingga dapat memunculkan bibit-bibit olahraga yang potensi untuk meningkatkan prestasi olahraga nasional dan internasional yang dapat membawa harum bangsa Indonesia"ujar Hefriansyah saat membacakan sambutan menteri Pemuda dan Olahraga.

Kata Hefriansyah, harapan tersebut akan benar-benar terwujud jika semua masyarakat merasa terpanggil meningkatkan partisipasi olahraga dengan melakukan sosialisasi olahraga, kompetisi ditingkat sekolah, kabupaten/kota, provinsi, bahkan tingkat nasional.

"Oleh karena itu, saya mengajak semua komponen membangun kebersamaan, kekompakan serta ketekunan, dan tekad spirit bersatu padu untuk memajukan prestasi olahraga kita khususnya di Siantar dan Indonesia pada umumnya" ujarnya.

LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI



Penulis   : franki
Editor    : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.